Saniatul Lativa Ajak Politisi Perempuan Jambi Amalkan Empar Pilar MPR

Spread the love
Anggota MPR RI Saniatul Lativa saat memberikan sosialisasi empat pilar MPR kepada pengurus perempuan partai politik peserta Pemilu di kota Jambi, provinsi Jambi.

JakCityNews (Jambi) – Anggota MPR RI Saniatul Lativa mengajak politisi perempuan untuk menanamkan nilai-nilai empat pilar MPR yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 (UUD NRI 1945) di tengah pandemi Covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Saniatul Lativa saat memberikan sosialisasi empat pilar MPR kepada pengurus perempuan partai politik peserta Pemilu di kota Jambi, provinsi Jambi, pada Sabtu (19/9/2020). Sosialisasi empat pilar MPR digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga jarak antar peserta sosialisasi.

“Perempuan atau ibu adalah tiang dalam keluarga dan keluarga adalah bagian terkecil dari negara. Jadi perempuan memiliki peran penting untuk menopang sebuah negara, ” kata Saniatul Lativa.

Saniatul Lativa menegaskan perempuan banyak sekali menghadapi tantangan kehidupan sebagai dampak pandemi Covid-19. Kaum perempuan harus mendampingi anak belajar daring di rumah dan sejumlah dampak ekonomi yang menerpa rumah tangga. Tantangan tersebut sangat berpengaruh pada kehidupan sosial di masyarakat.

Baca juga :

Dalam sosialisasi empat pilar MPR yang tetap memperhatikan protokol kesehatan tersebut, Saniatul Lativa mengajak kaum perempuan untuk terus mengamalkan empat pilar MPR mengingat pentinya peranan perempuan bagi keberlangsungan peradaban sebuah negara.

“Di masa pendemi ini, tak boleh luncur semangat kebangsaan dan cinta tanah air. Hindari paham-paham yang bisa memecah belah NKRI, karena itu masyarakat termasuk kaum perempuan dapat menngimplementasikan empat pilar MPR dan membelajarkan Pancasila kepada anak-anaknya sejak dini, ” kata politikus Partai Golkar tersebut.

Saniatul Lativa yang juga Anggota Komisi IX DPR itu berpendapat pelaksanaan empat pilar MPR ini harus memperoleh dukungan penuh dari semua pihak, khususnya kaum perempuan. Saniatul menilai seorang ibu atau perempuan harus mampu menciptakan generasi bangsa berkualitas dengan cara menjadi tauladan di dalam keluarga, khususnya bagi anak-anak melalui nilai-nilai kebangsaan.

“Saya berharap masyarakat khususnya di kota Jambi ini dapat melaksanakan kehidupan sesuai tujuan dari empat pilar MPR agar kita dapat menjadi bangsa yang maju dan memiliki daya saing dengan bangsa lain, ” katanya.(GAT)