Lounching Jersey Timnas Panahan, Illiza : Be The Winner

Spread the love
Ketua Umum PB PERPANI, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal memperlihatkan jersey baru Timnas Panahan Indonesia.

JakCityNews (Jakarta) – Perkumpulan Panahan Indonesia, PERPANI meluncurkan jersey baru Timnas Panahan Indonesia yang diproduksi oleh PT. Sinergi Cipta Global apparel Nex Project.


Ketua Umum PB PERPANI, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal didampingi Sekjen Dr. Nyak Amir dan sejumlah pengurus teras yang hadir dalam acara peluncurkan jersey tersebut merasa bangga karena produk yang dugunakan Timnas Panahan merupakan karya anak bangsa bukan produk import.

Menurutnya, jersey baru timnas Indonesia dibuat di Bandung,  buatan lokal yang bakal menjadi  inspirasi baru bagi atlit yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2021.

“Hari ini kita secara resmi mempublikasikan jersey Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Ini bentuk dukungan dan kerjasama dengan produsen apparel Nex Project.  Warna merah masih menjadi dominasi kostum skuad Olimpiade Tokyo 2021 yang digawangi trio pelatih Budi Widayanto, Nurfitriyana dan Permadi Sandra Wibowo,” tutur Izzu Farhan Fajri manejer timnas olimpiade Tokyo 2021.

Peluncuran jersey Timnas Olimpiade Tokyo dilaksanakan di Venue Panahan GBK jumat (23/10). Jersey Timnas langsung diserahkan Taufik Herdiyana Direktur PT. Sinergi Cipta Global apparel Nex Project kepada Ketua Umum PB PERPANI  Hj. Illiza S. Djamal didampingi Waketum Sony Gatot Haryanto dan disaksikan Manejer Timnas Olimpiade Tokyo Izzu Farhan Fajri serta sejumlah Pengurus teras PB PERPANI.

“Kita berharap dengan adanya jersey yang di dada terpatri Lambang Garuda bisa menambah  energy kemenangan dan motivasi menatap emas di Tokyo 2021. Kuncinya jaga kekompakan, berlatih dan ini adalah bentuk ibadah kita kepada negeri tercinta, be the winner,” tegas Illiza anggota Komisi X DPR RI.

Baca juga :

Coach Budi Widayanto memaparkan,  pelatnas yang dilakukan saat ini merupakan tahap pertama yang akan dilaksanakan Agustus hingga Desember dan akan dilanjutkan pada tahap kedua bulan Januari hingga pelaksanaan olimpiade 2021.

Adapun target tahap ini,  kejuaraan di Perancis untuk menambah tiket olimpiade di nomor beregu. Indonesia saat ini telah mengantongi 2 tiket olimpiade masing-masing di nomor perorangan putra dan putri. Untuk itu kejuaran dunia di Perancis menjadi penting karena bisa menambah tiket di nomor beregu putra, putri dan mixed (campuran).

Indonesia pernah menoreh prestasi di Olimpiade 1988 Seoul.  Saat itu trio srikadi Indonesia Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani dan Kusuma Wardhani berhasil menggondol medali perak. Setelah era trio srikandi Seoul,  praktis tidak ada catatan yang menggembirakan di kancah olimpiade yang  diikuti.

Nurfitriyana berharap,  di Olimpiade Tokyo sejarah itu bisa terulang kembali. Situasi di pelatnas sudah sangat baik dan kondusif.  Dukungan dari pengurus sangat luar biasa.  “Semoga ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para atlet untuk bisa melebihi pencapaian yang pernah kami ukir,” ungkapnya.

Saat ini Nurftriyana turut menjadi bagian tim pelatih yang mempersiapkan atlet menuju olimpiade Tokyo.

Seperti diketahui, PERPANI sudah menjalin kerjasama dengan apparel lokal asal Bandung ini sejak Asean Games 2018 dan Sea Games manila 2019.

“Saya mewakil PT. Sinergi Cipta Global apparel Nex Project terimakasih kepada PERPANI yang masih memberikan kepercayaan kepada kami menjadi ofisial Apparel Timnas Panahan Indonesia. Semoga ditengah situasi pandemi Covid,  tim panahan Indonesia bisa mengukir prestasi dikancah internasional”,  tutur Taufik Herdiyana Director dan Owner PT.Sinergi Cipta Global. (Azhr)