Pandemi Covid-19, Saniatul Lativa Tanamkan Nasionalisme di Tanjabbar

Spread the love

JakCityNews (Tanjabbar) – Masa pandemi Covid-19, tak menyurutkan Anggota MPR RI Hj. Saniatul Lativa terus memberikan sosialisasi Empat Pilar MPR di kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi, pada Selasa (17/11/2020). 

Melalui keterangan tertulis yang diterima jakcitynews.com, dengan menerapkan protokol kesehatan seperti  memakai masker, menjagar jarak, mencuci tangan, dan penggunaan hand sanitizer, Saniatul Lativa kembali menanamkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat di sekitar Tanjabbar.

“Semua masyarakat Tanjaba pasti terdampak Covid-19, tapi saya berharap jangan sampai melunturkan jiwa nasionalisme dan melupakan Empat Pilar MPR. Saling menjaga dan bahu-membahu hendaknya masih tumbuh dan berkembang di jiwa rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Tanjabbar, hingga terbebas dari Covid-19, ” ujar wakil rakyat Senayan dapil Jambi tersebut.

Saniatul Lativa yang juga Anggota Komisi IX DPR itu menegaskan, tanpa Empat Pilar MPR, yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD NRI 1945, dia meyakini mungkin bangsa Indonesia akan terpecah-belah. Namun adanya Empat Pilar MPR, hingga detik ini, negara Indonesia tetap utuh dalam bingkai NKRI. 

Baca juga :

Karenanya, Politikus Partai Golkar ini menegaskan agar menghindari pemikiran untuk melepaskan dari NKRI. Jika telah memiliki pemikiran tidak mengakui Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, maka kehancuran ada di depan mata.

“Kita semua sepakat NKRI adalah harga mati. Inilah yang harus kita pegang teguh sehingga kita senantiasa tetap bersatu dan menjaga persatuan, ” katanya.

Saniatul Lativa mengatakan Empat Pilar MPR bukan vaksi untuk mengobati Covid-19. Namun dengan semangat dan kesadaran nasionalisme, maka persatuan masyarakat dan ketertiban sosial akan tetap terjaga di tengah pandemi Covid-19.

“Semangat bersatu akan sangat berdampak positif pada kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami meminta semua komponen bangsa dapat selalu saling menjaga dan bahu-membahu dalam semua aspek kehidupan. Terutama dalam menghadapi Covid-19, ” katanya. (Bag)