Masuki Tahun 2021, MPR RI Luncurkan Website Baru

Spread the love
Sekretariat Jenderal (Setjend) MPR RI meluncurkan situs web Setjen MPR RI.

JakCityNews (Jakarta) – Memasuki tahun 2021, Sekretariat Jenderal (Setjend) MPR RI meluncurkan situs web Setjen MPR RI (Setjen.mpr.go.id). Selain sejalan perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat luas, situs ini untuk mengembangkan sistem dan tata kelola birokrasi pemerintah berbasis elektronik.

“Memasuki tahun baru 2021 ini kita harus dengan kerja keras baru dan paradigma baru dengan mengembangkan birokrasi berbasis elektronik. Hal itu sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat yang akan mengakses kinerja kesetjenan MPR RI, ” ujar Sekjen MPR RI Ma’ruf Cahyono didampingi Kepala Biro Humas Setjen MPR Siti Fauziah di Ruang Delegasi, Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Ma’ruf mengatakan kehadiran Setjen.mpr.go.id sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat yang akan mengakses kinerja kesetjenan MPR RI. “Ini adalah hasil kerja, tidak hanya kerja biasa (tetapi) kerja keras untuk melahirkan satu gagasan melengkapi instrumen informasi yang sesuai dengan kebutuhan,” kata Ma’ruf.

Baca juga :

Ma’ruf mengatakan dibutuhkan satu wadah seluruh informasi kegiatan MPR dan Setjen MPR.  Sesuai era digital, dan  kebutuhan masyarakat akan informasi yang cepat dan akurat. Dia meyakini kehadiran www.setjen.mpr.go.id, yang merupakan bagian dari terobosan reformasi birokrasi ini, akan menambah lengkap instrumen penyampaian informasi yang sudah ada selama ini yakni www.mpr.go.id.

“Terobosan terhadap tata laksana yang lebih baik, lebih kuat, adalah salah satu dari upaya untuk melakukan dan meningkatkan reformasi birokrasi yang selama ini juga alhamdulillah sudah dalam tataran yang baik,” katanya.

Ma’ruf mengatakan, reformasi birokrasi di Setjen MPR sudah dalam kategori yang baik yaitu di angka 72 ke atas. “Saya kira sudah di atas nilai baik, B itu sudah baik, kalau meningkat ke-A saya kira mudah mudahan (lebih baik),” katanya seraya menyebut berbagai terobosan dan perubahan di area lain,  makin meningkatkan kualitas birokrasi  melalui reformasi birokrasi.