Legislator Jambi Dorong Pencarian Korban Sriwijaya Air

Spread the love
Anggota Komisi perhubungan DPR, HA Bakri.

JakCityNews (Jakarta) – Anggota Komisi perhubungan DPR, HA Bakri memberikan apresiasi kepada penyelam Angkatan Laut yang berhasil menemukan kotak hitam (black box) pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 Jakarta – Pontianak diperlihatkan di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Wakil rakyat dapil Jambi itu mengatakan demi unsur kemanusiaan, dia pun mendorong tugas pencarian terhadap korban masih belum selesai.  Selain itu, komunikasi dari pihak maskapai dan pemberian informasi dengan pihak keluarga korban juga harus dilakukan secara intensif.

Baca juga :

“Saya ingin ini betul-betul kerja tim demi kemanusiaan. Setelah ini bagaimana pihak terkait dapat melakukan pencarian jenazah atau potongan tubuh para korban, ” kata Bakri usai RDP Komisi V DPR dengan Badan Keahlian DPR RI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Politikus Fraksi PAN tersebut menambahkan bahwa saat Komisi V DPR RI berkunjung ke Posko Basarnas di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/1/2021) lalu, ada beberapa catatan. Salah satunya mengenai usia pesawat yang sudah cukup tua.

“Usia pesawat ini harus jadi perhatian dan mendapat pemeriksaan lebih lanjut. Harus ada peninjauan kembali,” kata Wakil Ketua BURT DPR RI itu. (Bag)