Qubil AJ Rutin Jalani Program Gerakan Nasi Tiga Hari Sepanjang Masa Pandemi

Spread the love
Qubil AJ (ist)

JakCityNews (Jakarta) – Tak terasa wabah virus Corona (COVID-19) menimpa Indonesia sepanjang setahun belakangan ini. Bahkan, baik Pemerintah maupun masyarakat, belum tahu kapan akan berakhir. Sampai saat ini masih saja ada penambahan angka kasus yang terpapar dan bahkan sampai meninggal dunia.

Di sisi lain, Pemerintah dan masyarakat sama-sama masih memerangi atau mencegah penyebaran COVID dengan mematuhi Prokes 3M. Lain lagi apa yang dilakukan artis kondang Qubil AJ. Ia memilih peduli pada masyarakat yang terkena imbas dari situ. Caranya dengan membagi-bagi nasi boks berisi lauk pauk lengkap kepada ratusan warga masyarakat.

“Pokoknya, saya memulai progam Gerakan Nasi Tiga Hari alias GANASTRI ini, sejak Maret 2020 lalu. Saya bagi-bagikan mulai hari Rabu, Kamis sampai Jumat. Semua lapisan masyarakat yang membutuhkan, langsung saya datangi,” kata Qubil AJ kepada JakCityNea, Selasa (26/1/2021).

Baca juga :

Ditambahkan aktor komedi religi satu ini bahwa dampak pandemi COVID-19 yang sudah memasuki kurun waktu setahun demikian dahsyat. Banyak warga masyarakat yang sulit hidupnya. Kadang untuk kebutuhan makan sehari-hari saja memgaku sulit.

“Oleh sebab itu, saya merasa terpanggil. Mulai dari menyisihkan sedikit rejeki bagi-bagi nasi boks. Mulai dari pemulung, pekerja serabutan di jalan-jalan dan para tukang ojek pangkalan. Termasuk didistribusikan saat ada sholat Jumat di masjid-masjid,” papar pemilik nama asli Ramdhani tersebut.

Untuk itu, rasa syukur pun diungkapkan Qubil AJ. Seiring berjalannya waktu program GANASTRI terus berlanjut. Ada juga dukungan atau support dana dari para donatur. “Yang penting, bisa jalan terus. Entahlah, sampai kapan? Selama masa pandemi COVID-19, banyak warga masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Agsan)