Dua Wakil Rakyat Jambi Pertanyakan Progres Jalan Tol Betung-Jambi

Spread the love

JakCityNews (Jakarta) – Dua wakil rakyat asal Jambi di Senayan, Hasan Basri Agus (HBA) dan HA Bakri mempertanyakan progres pembangunan jalan tol Betung-Jambi dalam rapat kerja dengan Dirjen Bina Marga dan Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

“Jalan tol Betung-Jambi ramai terus dibicarakan, setiap hari mencuat terus. Kita Anggota DPR sering ditanya, sampai sejauhmana? Kita bilang belum tahu secara detil, ” kata Bakri.

Karenanya lanjut Bakri, pihaknya ingin meminta penjelasan KemenPUPR tentang perkembangan rencana pembangunan jalan tol Betung-Jambi agar selaku wakil rakyat Jambi bisa menjelaskan kepada masyarakat.

Baca juga :

“Mohon dijelaskan progress-nya Pak Dirjen, agar kami bertiga (dengan Sofyan Ali) bisa menyampaikan kepada msayarakat. Kami akan komunikasikan dengan masyarakat soal pembebasan, lahan termasuk luas jalan tol,  ” kata legislator dari Fraksi PAN tersebut.

Hal senada dikatakan HBA. Gubernur Jambi periode 2010-2015 itu berharap pembangunan jalan tol Betung-Jambi bisa segera diwujudkan. Untuk memenuhi ekspektasi masyarakat,  HBA pun berharap segera dipercepat pembebasan tanah karena semakin lama pembebasan tanah, semakin mahal harganya.

“Kami mengerti ada kesulitan dana, tapi minimal pembebasan tanah dulu untuk lokasi jalan tol ini, ” kata politikus Partai Demokrat itu. (Bag)