Tim Bulutangkis Indonesia Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Spread the love

JakCityNews (Jakarta) – Tim bulutangkis Indonesia menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua hari Jumat (12/3/2021). Setelah sebelumnya telah menerima vaksinasi tahap pertama dua pekan silam (26/2/2021).

Berbeda dengan vaksinasi pertama yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, vaksinasi kedua kali ini bertempat di Rumah Sakit Olahraga Nasional Cibubur, Jakarta Timur.

Mohammad Ahsan bersama pebulutangkis lainnya  terlihat sangat antusias,  apalagi pemberian vaksin dilakukan tepat sebelum tim All England 2021 diberangkatkan menuju Birmingham malam nanti.

“Alhamdulillah vaksinasi kedua sudah diberikan. Semua lancar dan saya tidak mengalami gejala. Hanya pegal-pegal sedikit itu biasa,” ujar Mohammad Ahsan.

Hal senada juga dikatakan Hendra . Pada vaksinasi  kedua, dirinya tidak  mengalami  gejala dan cukup cepat prosesnya.

“Sekarang lebih percaya diri setelah dua kali divaksin.  Tapi kita belum bebas dari virus Covid-19,  jadi tetap protokol kesehatannya dijaga dan dijalankan,” kata Hendra.

Baca juga :

Senada dengan Ahsan/Hendra, atlet tunggal putra Jonatan Christie juga melontarkan pendapat yang sama tentang vaksinasi tahap kedua.

“Puji Tuhan vaksin hari ini berjalan lancar. Sejauh ini tidak ada gejala setelah disuntik, kalau yang pertama waktu itu ngantuk dan pegal-pegal tapi gak lama,” kata Jojo, panggilan akrab Jonatan.

Lanjut  Jojo,  sekarang pasti lebih tenang, walau sebelumnya ia  tanyakan antibodinya baru terbentuk setelah dua minggu.  

‚ÄúTapi lumayan kan sudah dapat dari vaksin yang pertama. Nanti di All England sudah bisa fokus ke pertandingan saja,” ungkapnya.

Sementara itu, asisten pelatih tunggal putra Irwansyah, menghimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ini agar semua aman dan kondisi pandemi bisa diakhiri.

Setelah menjalani vaksinasi tahap kedua ini, squad Indonesia akan bertolak ke Birmingham, untuk mengikuti kejuaraan All England 2021. Mereka terbang pukul 21.40 WIB dengan menggunakan maskapai penerbangan Turkish Airlines TK57. Selain Ahsan/Hendra dan Jonatan, pemain Indonesia yang akan mengikuti turnamen All England 2021 juga divaksin. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (*/Gtt)