Bantu Nakes Non ASN, KD Gelar Scholarship Program

Spread the love
Anggota DPR Krisdayanti (KD).

JakCityNews (Jakarta) – Dalam upaya memberikan apresiasi terhadap konstituen khususnya tenaga kesehatan (nakes) di kota Malang Raya,  Jawa Timur, Anggota DPR Krisdayanti (KD) menyelenggarkan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) Training.

KD menyebut program BTCLS hasil kerja sama dengan HIPGABI (Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia) ini merupakan salah satu bentuk dari tindaklanjut kegiatan reses dan serap aspirasi dirinya sebagai wakil rakyat Senayan di kota Malang Raya selama setahun terakhir. 

“Dengan program ini, saya berharap dapat membantu sedikitnya beban nakes yang berstatus non ASN untuk dapat melaksanakan sertifikasi profesi secara gratis, ” kata  politikus PDI Perjuangan itu di sela-sela raker dengan Menaker di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Baca juga :

KD mengatakan seluruh nakes terus berjuang sebelum maupun saat pandemi Covid-19, bahkan hingga kapanpun tanpa pernah berakhir. Namun dia menyesalkan nakes dengan resiko tinggi, memiliki kewajiban sama dalam kerja maupun sertifikasi profesi yang dilaksanakan lima tahun sekali.

KD mengatakan meski sertifikasi profesi menelan biaya cukup mahal bagi perawat, namun tetap memiliki perbedaan status antara nakes ASN dan Non ASN. 

“Semoga program ini bermanfaat dan tepat sasaran agar dapat sedikitnya membantu beban para tenaga kesehatan, ” ujar Legislator Senayan dapil Jawa Timur V ini.

KD menambahkan, untuk scholarship program BTCLS Training di kota Malang Raya, telah dilakukan seleksi administrasi 15-25 Februari dan seleksi tulis pada 26 Februari lalu. (Bag)