Politisi Golkar Camelia P. Lubis ‘Ngobrol Cerdas’ di Radio Muara Jakarta, Puji Infrastruktur Era Jokowi

Spread the love
Camelia P Lubis berbaju dan berkerudung putih saat syuting Ngobrol Cerdas di Radio Muara Jakarta (ist)

JakCityNews (Jakarta) – Politisi Partai Golkar yang juga dikenal sebagai penyanyi dangdut, Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom, memberikan apresiasi terhadap langkah pemerintahan Joko Widodo selama 6 tahun belakangan yang telah melakukan pembangunan infrastruktur secara masif. Apalagi pemerintah tidak hanya membangun infrastruktur di tanah Jawa saja melainkan merata di seluruh pulau Nusantara.

“Sejak kepemimpinan beliau seluruh wilayah Indonesia merata pembangunannya. Kalimantan, Papua, Sumatera, dan pulau-pulau besar lainnya, tidak lagi hanya fokus di Jawa saja,” ucap Camelia dalam ‘Ngobrol Cerdas’ dengan tema ‘Pentingnya Pembangunan Infrastruktur di Tengah Pandemi Covid-19’ di Radio Muara Jakarta, Senin (22/3/2021) sore kemarin.

Camel Petir, begitulah nama populernya di duni musik dangdut Tanah Air, menambahkan bahwa dengan pembangunan infrastruktur yang masif di seluruh Nusantara membuat pertumbuhan ekonomi menjadi merata dan dirasakan oleh masyarakat Indonesia di pelosok-pelosok negeri.

“Apalagi di masa pandemi. Pentingnya pembangunan infrastruktur adalah tidak lain dalam mendorong pemulihan ekonomi terutama ditengah pandemi,” tegas Camel, lagi.

Hal senada diungkapkan Akademisi Universitas Jakarta, Inggar Saputra. Ia malah menekankan bahwa pembangunan infrastruktur adalah bagian dari sila kelima Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Baca juga :

Camelia P Lubis berbaju dan berkerudung putih dalam acara Ngobrol Cerdas di Radio Muara Jakarta (ist)

“Seberapa penting pembangunan infrastruktur saat ini, tentu sangat penting sebagai konektivitas antar daerah, yang tadinya ke Jakarta dari Cirebon misal memakan waktu 5 jam sekarang bisa dipersingkat. Kemudian peran penting lainnya adalah sebagai tanggung jawab negara kepada rakyatnya,” papar Inggar.

Inggar juga menilai bahwa apa yang sudah dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam pembangunan infrastruktur, sudah sangat merata dan tidak lagi ‘Jawa Sentris’ lagi.

Sementara itu Saiful, pelaku bisnis, ikut menambahkan bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Joko Widodo tidak hanya infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan atau airport saja. “Namun juga untuk pembangunan infrastruktur di bidang kesehatan, digital dan ketahanan pangan,” katanya.

Ditambahkan Saiful bahwa dengan pembangunan infrastruktur tersebutlah yang mampu membawa negara untuk berkompetisi dan menang bersaing dengan negara lain di tengah pandemi Covid-19. (Agsa)