Ketua DPD RI : Peranan Kadin Daerah Harus Dioptimalkan

Spread the love
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat menerima Wakil Ketua Bidang Organisasi Kadin Anindya.

JakCityNews (Jakarta) – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berpendapat dalam kondisi saat ini, Kadin harus mengambil peran dalam pemulihan dan peningkatan ekonomi, khususnya daerah. Menurutnya, Kadin daerah harus naik kelas, harus lebih dioptimalkan lagi peranannya.

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, dibutuhkan sosok yang benar-benar concern dan berkualitas untuk memajukan Kadin yang hingga kini telah berjalan dengan baik.

“Kita membutuhkan lebih agar peran Kadin lebih maksimal, utamanya agar Kadin daerah punya peran yang strategis. Saya yakin Anindya bisa memaksimalkan peran Kadin Indonesia dan Kadin di daerah, ”  kata LaNyalla saat menerima Anindya di Gedung DPD RI Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Baca juga :

LaNyalla menilai Anindya yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Kadin bidang organisasi memiliki kapasitas untuk memakismalkan peranan Kadin Indonesia dan Kadin daerah. Dengan latar belakangnya, Anindya menjadi sosok yang tepat untuk mengisi pos Ketua Umum Kadin Indonesia. 

“Beliau sudah punya pengalaman di Kadin, apalagi ia mengisi jabatan Wakil Ketua Bidang Organisasi, yang menyusun program Kadin Indonesia. Sosoknya juga profesional dan santun, ” kata Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur tersebut.

LaNyalla juga menilai Kadin Indonesia membutuhkan pemimpin berjiwa muda.

“Kadin harus dipimpin anak muda enerjik, dinamis, dan memiliki pemikiran serta inovasi untuk memajukan Kadin. Dan Anindya adalah sosok yang tepat,” ujar dia. (Bag)