Qubil AJ Nostalgia Tampil di TVRI dan Tetap Jalani Program ‘GANASTRI’ di Bulan Ramadhan

Spread the love
Qubil AJ nostalgia isi program di TVRI (ist)

JakCityNews (Jakarta) – Ada apa aktor komedi Ramdhani atau yang kondang dengan nama Qubil AJ, harus bolak-balik ke TVRI Senayan Jakarta. Pastinya untuk tujuan mengisi program alias syuting? Dan, ternyata benar bahwa pria asli Betawi satu ini, lagi didapuk ikut main dalam sejumlah program di TV plat merah tersebut.

Pada saat memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H yang tinggal sepekan lagi, Qubil AJ sibuk syuting program ‘Jelang Beduq’ TVRI. Ia tak cuma tampil satu frame dengan rekan-rekan aktor dan komedian lain, tapi juga harus muncul bersama sejumlah ustadz-ustadz ternama. Selain itu, juga tampil dalam program ‘Pasti Gerr’ TVRI bersama Nunung Srimulat, Mucle, Rudy Sipit, Isya serta banyak komedian lain.

“Syukur, alhamdulillah, berkah! Jelang bulan suci Ramadhan tahun ini, saya dapat job dari TVRI. Sebenarnya sih, selain jadi bisa bernostalgia, hasil honor bisa untuk menopang program GANASTRI yang sudah setahun lalu saya jalani,” katanya saat jumpa JakCityNews, Kamis (8/4/2021) di TVRI Senayan, Jakarta.

Sedangkan untuk program ‘GANASTRI’ (Gerakan Nasi Tiga Hari), dijelaskan Qubil AJ, sudah berjalan sejak masa pandemi COVID-19 sekitar Maret 2020 silam. Intinya, ingin berbagi nasi boks komplit, didistribusikan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan, karena akibat situasi bahaya virus Corona (COVID-19) yang berjalan lebih dari setahun.

Baca juga :

“Ke mana saja sasaran yang dibagi? Mereka adalah para pekerja serabutan pinggir jalan, pemulung dan sopir angkot. Mereka itu selalu mengeluh karena kesulitan ekonomi dan termasuk untuk sekadar makan siang,” terang Qubil AJ yang juga mendistribusikan ke masjid-masjid di wilayah Cibubur dan sekitarnya.

GANASTRI mulai mendistribusikan nasi boks mulai Rabu siang. Kemudian, berlanjut Kamis dan jelang digelarnya sholat Jumat.

“Kami menitip ke pengurus-pengurus masjid, agar para jamaah bisa makan siang dan terutama bagi kaum dhuafa,” jelasnya lagi.

Lantas, bagaimana di bulan suci Ramadhan ini? Aktor yang top lewat peran Madid Musyawaroh di serial sinetron ‘Islam KTP’ tayangan SCTV beberapa tahun silam itu, mengatakan akan tetap menjalankan program ‘GANASTRI’.

“Cuma waktunya saja berubah. Sejak sore menjelang Beduq Magrib, saya sudah harus keliling untuk mendistribusikannya,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Qubil AJ juga membuka kesempatan bagi masyarakat luas yang tergerak ingin membantu atau jadi donatur. Sebab, saat ini untuk setiap pekannya harus menyiapkan antara 300 – 400 nasi boks plus sudah ada lauk pauknya. Caranya bisa bergabung dengan menghubungi nomor ponsel 087875572614 lebih dulu. Atau mengirim donasi langsung ke Norek BCA 1651971450 a/n Sinta Wahyurini. (Agsa)