Vaksinasi COVID-19 Alumni Kanisius Ditutup

Spread the love

JakCityNews (Jakarta) – Buka puasa bersama mengakhiri rangkaian kegiatan vaksinasi covid-19 bagi para lansia yang diselenggarakan Alumni Kanisius Menteng Raya, Kamis (15/4/2021) di Kolese Kanisius, Menteng Raya 64 Jakarta Pusat.

Rangkaian kegiatan vaksinasi covid-19 telah dilaksanakan sejak 8 Maret dan berakhir 10 April lalu. Sekitar 5.000 lansia yang ber-KTP DKI Jakarta telah dua kali melakukan vaksinasi.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lainnya berupa donor plasma konvalesen dan donor darah di Gedung Joang beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar,” ujar ketua AM64 yang juga panitia pengarah,  Irlan Suud pada acara buka puasa bersama di Kolese Kanisius, Menteng Raya, Kamis (15/4/2021).

“Mudah-mudahan Kolese Kanisius bisa terus memberikan sumbangsih bagi Indonesia yang beragam demi kebaikan kita bersama,” tambahnya lagi.

Menurutnya, kegiatan semacam ini nantinya akan tetap dilaksanakan pada waktu yang akan datang, guna mendukung program Pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 yang melanda Indonesia.

Baca juga :

Sementara itu, turut memberikan sambutan Pater Heru Hendarto SJ (Rektor Kolese Kanisius Jakarta), pengusaha Yusuf dan Sofyan Wanandi (alumni 1955 dan 1961).

“Penghargaan luar biasa atas upaya alumni melakukan kegiatan kemanusiaan ini. Kita belum tahu kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir, karena itu kita juga harus terus berupaya membantu masyarakat mengatasi pandemi ini,” kata Pater Heru.

“Saya sangat bangga dengan upaya yang dilakukan ini. Ini bisa menjadi contoh secara nasional. Bangga dan terima kasih, kebersamaan kita bisa jadi contoh. Teruskan perjuangan Anda!” tegas Sofyan Wanandi.

Pada acara itu juga panitia memberikan bantuan bagi korban bencana NTT dan santunan bagi yatim piatu. Acara ditutup dengan sholat maghrib berjamaah.

Vaksinasi bagi para lansia, donor plasma konvalesen dan donor darah sendiri dilakukan Gugus Tugas Vaksinasi Keluarga Besar Kolese Kanisius yang terdiri atas Alumni Kanisius Menteng Raya 64 (AM64), Alumni Kanisius angkatan 96 sebagai panitia pelaksana, Canisius College Alumni Day (CCAD) 2021, dan Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius. (Eles)