Wapres Doakan Para Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 Selamat

Spread the love
Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin

JakCityNews (Jakarta) – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam atas kejadian yang menimpa kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak saat melaksanakan latihan di Perairan Utara Pulau Bali pada Rabu (21/04/2021).

Ia  berharap KRI Nanggala 402 beserta seluruh awak kapal yang berjumlah 53 orang segera ditemukan dan dalam keadaan selamat.

“Sekali lagi saya sangat prihatin. Semoga segera diketemukan dan seluruh awaknya selamat,” ungkap Wapres dalam tayangan video, Sabtu (24/4/2021).

Kepada keluarga para awak yang bertugas dalam kapal selam KRI Nanggala 402, Wapres juga mendoakan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan.

“Untuk keluarga para awak kapal selam KRI Nanggala 402 semoga diberi kesabaran dan ketabahan,” ucapnya.

Baca juga :

Selanjutnya, Wapres mengajak kepada segenap bangsa Indonesia untuk turut mendoakan keselamatan kapal selam KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya.

“Mari kita berdoa bersama untuk keselamatan dari kapal selam KRI Nanggala 402 dan para awaknya,” tuturnya dilanjutkan dengan memimpin doa.

Sebelumnya, diinformasikan bahwa kapal selam KRI Nanggala 402 hilang kontak di Perairan Utara Bali, Rabu (21/04/2021) saat hendak melakukan latihan tembak rudal C802 dan Torpedo.

Hingga saat ini operasi pencarian masih dilakukan oleh Tim Gabungan yang melibatkan TNI Angkatan Laut, Polisi Perairan dan Udara (Polairud), Badan SAR Nasional (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, serta tim bantuan dari beberapa negara sahabat seperti Singapura, Malaysia, dan Amerika Serikat. (Alvim)