PIA DPR Bagikan 1.850 Paket Sembako di Bulan Ramadan 1442 Hijriyah

Spread the love
Memasuki bulan Ramadan, Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI mengadakan kegiatan bakti sosial bertemakan ‘Berbagi di Bulan Ramadan Pada Masa Pandemi’.

JakCityNews (Jakarta) – Memasuki bulan Ramadan, Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI mengadakan kegiatan bakti sosial bertemakan ‘Berbagi di Bulan Ramadan Pada Masa Pandemi’. Kegiatan ini dilaksanakan dengan membagikan 1.850 paket sembako kepada sejumlah petugas, mulai dari petugas honorer, petugas kebersihan, pramukantor, pamdal, dan pramusaji di lingkungan MPR, DPR, dan DPD RI.

Dalam sambutan pembuka, Ketua DPR RI Dr. (HC) Puan Maharani mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini. Dirinya menyatakan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan PIA DPR RI ini mencerminkan jati diri masyarakat Indonesia berupa nilai gotong royong. Terlebih lagi, paket sembako yang dibagikan tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Saya mengapresiasi kegiatan bakti sosial PIA DPR RI. Bakti sosial ini mencerminkan nilai gotong royong untuk berbuat dan menebarkan kebaikan kepada sesama, khususnya untuk orang-orang yang secara tidak langsung membantu anggota DPR RI dalam menjalankan tugasnya, ” ujar Puan dalam sambutannya dalam acara yang digelar di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Senin (26/04/2021).

Baca juga :

Di sisi lain, Puan mengingatkan agar setiap kegiatan yang berlangsung di DPR RI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Walaupun, pemerintah melalui Satgas Covid-19 memberikan sejumlah pelonggaran aturan seperti diperbolehkannya sholat di rumah ibadah, namun kebijakan ini tidak boleh menjadi ruang untuk lengah dalam melaksanakan protokol tersebut.

Sepakat dengan Puan, Ketua PIA DPR RI Tri Hatmanti menegaskan pandemi Covid-19 tidak menghalangi langkah PIA DPR RI untuk tetap berbagi. Pasalnya, kegiatan bakti sosial ini menjadi program tahunan yang berdampak nyata, mendapatkan tanggapan positif sekaligus bermanfaat bagi sesama.

Tri Hatmanti Utut Adiantho mengatakan walau Ramadan tahun ini masih kita lalui dalam kondisi Pandemi, namun hal itu tidak menghalangi langkah PIA untuk tetap bisa berbagi terhadap sesama. Pasalnya kegiatan bahkti sosial ini merupakan program tahunan PIA DPR RI yang positif dan insyallah membawa manfaat bagi semua.

“Ini merupakan wujud kepedulian PIA DPR RI terhadap sesama, terutama orang-orang sekitar kita. Oleh karenanya kami sepakat bahwa kegiatan positif ini tetap harus kami gelar meski masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, ” ujar Tri Hatmanti.

Acara kegiatan baksos ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Achmad, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, serta Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar beserta jajaran. (Bag)