Kepsek SMA Negeri 1 Sumenep Adakan Pondok Ramadhan Guna Meningkatan Keimanan Dan Ketaqwaan

Spread the love
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sumenep, Drs. Sukarman. (Tgh)

JakCityNews (Sumenep) – Mengacu kepada Himbauan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur tentang sistem pembelajaran dibulan suci, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sumenep, Madura Jawa timur, menggelar Pondok Ramadhan untuk meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA 1 Negeri Kabupaten Sumenep, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

“Iya, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan an-naba dan Allah subhanahu wa ta’ala di bulan yang suci ini,” terang Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sumenep, Drs. Sukarman, Selasa(27/4/2021).

Dirinya juga menambahkan,  bahwa kegiatan Pondok Ramadhan ini dilaksanakan selama 4 hari dengan cara pergantian dan terpisah.

Sekolah SMA Negeri 1 Sumenep. (Tgh)

“Iya mengingat saat ini masih pandemi, kami juga masih menggunakan protokol kesehatan yang ketat, sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terhadap Pandemi Covid-19,” tambahnya.

Baca juga :

Ditanya apa ada penekanan khusus konsep pembelajaran dengan sistem pembelajaran lainnya, dia menambahkan.

“Sebenarnya tidak jauh beda, akan tetapi dalam hal ini pembelajaran agama lebih dikedepankan seperti cara Bersholat, Mengaji, Puasa dan Ibadah lainnya. Sehingga siswa-siswi yang ada mampu meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

“Mengenai siswa yang Non-muslim, kami tidak mewajibkan mengikuti kegiatan ini. tetapi, apabila hendak mengikuti kami tetap tidak menghalangi,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya Pondok Ramadhan ini semoga dapat memberikan manfaat, hikmah serta nilai-nilai agama pada siswa-siswi di sekolah yang dipimpinnya. (Tgh)