Komisi VIII DPR Dukung Pembangunan Kampus Politeknik Bandung

Spread the love

JakCityNews (Bandung) – Wakil Ketua Komisi VIII TB Ace Hasan Syadzily mendukung penuh pembangunan Kampus II Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung. Pasalnya, kebutuhan tenaga ahli dibidang Kesejahteraan Sosial semakin meningkat pasca pandemik saat ini.

“Sesungguhnya lulusan Kesos tidak semata hanya  jadi ASN tetapi juga dapat menjadi pekerja sosial yang profesional. Bahkan banyak ditemui lulusan Pekerja Sosial tidak menjadi ASN tetapi profesional yang digaji lebih besar dibandingkan ASN,” ujar Ace melalui keterangan resminya yang diterima Kamis (20/5/2021)

Menurutnya, alumni Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung harus mampu bersaing dengan selalu meningkatkan kapasitas diri. sehingga peluang bekerja di lingkungan profesional semakin besar.

Baca juga :

“Kami berharap alumninya  dapat bekerja di instansi lain yang membutuhkannya. karena memang didalamnya ada program rehabilitasi sosial yang pastinya dibutuhkan dalam pengembangan komunitas di perusahaan multi nasional,” terangnya.

Dia menambahkan, para alumni harus dapat membangun jaringan sosial dengan Pemerintah Daerah (Pemda). karena urusan sosial sudah didesentralisasikan ke daerah.

“Pengelolaan Panti Sosial sudah dikelola oleh Pemda karena itu yang lebih banyak membutuhkan Pekerja Sosial adalah Pemda dibandingkan Kemensos. Ini perlu dikampanyekan betapa pentingnya lulusan kesejahteraan sosial ini,” katanya. (Bag)