Pimpinan DPD RI Minta Pengusaha Muda Bantu Atasi Pandemi

Spread the love
Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin (baju putih).

JakCityNews (Jakarta) – Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin, meminta para pengusaha yang tergabung dalam Institut Democration and Education (IDE) Preneurship mampu memberikan sumbangsih kepada negara dalam suasana tekanan Pandemi COVID-19 saat ini.

Sultan mengaku bangga atas kemajuan komunitas IDE Preneurship yang telah mengembangkan organisasinya hingga ke seluruh Provinsi di Indonesia bahkan sampai ke beberapa negara tetangga diluar negeri. 

“Semoga tumbuhnya semangat dalam membangun organisasi tersebut berbanding lurus terhadap kontribusinya bagi pembangunan Indonesia yang kita cintai ini, ” ujar Sultan.

Baca juga :

Sultan menambahkan di tengah penyebaran pandemi COVID-19, pengusaha dapat memainkan peran penting dalam meminimalkan konsekuensi negatif pada keluarga pekerja. Misalnya, mampu mempertimbangkan setiap keputusan bisnis mereka terhadap kehidupan pekerja dengan mendukung upaya pemerintah dalam memperluas perlindungan sosial sedapat mungkin.

Ketua Umum IDE Preneurship, Prianto, menambahkan sektor bisnis harus memiliki sikap dan perilaku humanis dalam seluruh aktifitasnya, apalagi dalam Pandemi global COVID-19 saat ini.

“Sebagai pengusaha dalam situasi pandemi saat ini mengalami kontraksi yang telah menyulitkan kita semua. Tapi saya meminta seluruh anggota IDE Preneurship bersikap bijak dan mengedepankan sisi humanis dalam kebijakan bisnis yang akan dibuat”, ujarnya. (Bag)