Kemenag Minta Ormas Kepemudaan Aktif Kampanyekan Moderasi Beragama

Spread the love
Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi menerima Audiensi Angkatan Muda Ka’bah, Jakarta, Kamis (27/5/2021).

JakCityNews (Jakarta) – Kementerian Agama (Kemenag) berharap Ormas Kepemudaan dapat aktif dan bersinergi dengan Kemenag dalam mengkampanyekan nilai-nilai moderasi beragama. Ormas kepemudaan diharapkan pula mengawal moderasi beragama dengan baik sehingga ormas kepemudaan mampu merawat kebangsaan dan keindonesiaan ini dengan baik.

“Sikap moderat dan seimbang harus menjadi nilai yang dikembangkan di ormas kepemudaan. Saya titipkan betul hal ini,” kata Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi saat menerima Wakil Ketua Umum Ormas Kepemudaan Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Rendhika Deniardy Harsono beserta jajarannya di Kantor Kemenag  Jl. Lapangan Banteng Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Wamenag menjelaskan bahwa, sebagai bangsa, Indonesia terlahir dari bentangan daerah yang sangat luas. Di dalamnya terdapat beragam suku, adat, budaya, serta agama. Oleh karena itu, penguatan moderasi beragama adalah sebuah keniscayaan.

“Keragaman itu harus dikelola dengan baik untuk kita bisa bersatu, ” kata Wamenag.

Selain itu, Wamenag juga berharap AMK dapat menjadi benteng moral dan akhlak di tengah arus deras informasi dan komunikasi. AMK harus memberikan contoh yang baik kepada generasi muda.

Baca juga :

Dalam situasi pandemi saat ini, AMK diharapkan dapat bergerak dan membantu memberikan solusi kepada masyarakat yang dapat menimbulkan mashlahat untuk bangsa.

“Agar pandemi yang melanda negara kita segera berakhir, ” ujar Wamenag.

Sebagai Ormas Kepemudaan Islam yang berafiliasi dengan partai politik, Wamenag melalui laman Kemenag.go.id, juga menaruh harapan besar kepada AMK. AMK diharapkan dapat menjadi tempat kaderasisasi politik yang bisa melahirkan politik yang sehat, beradab, yang tidak semata berorientasi pada kekuasaan.

“Bagaimana menyiapkan generasi muda agar melek politik sekaligus memiliki tanggung jawab terhadap pembangunan bangsa dan negara ke arah yang lebih baik, ” tandas Wamenag. (Bag)