Hibah Kurma Tertahan di Surabaya, Bupati Sidrap Ngadu ke LaNyalla

Spread the love
Ketua DPD RI bertemu Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, di Kantor Bupati Sidrap, Sulsel, Jumat (28/5/2021).

JakCityNews (Sidrap) – Ketua DPD RI LaNyalla menegaskan pihaknya segera mengurus hibah kurma sebanyak 27 ton  dari Saudi untuk pondok pesantren di Sidrap yang hingga kini masih tertahan di Surabaya, Jawa Timur.

“Suratnya dikasih ke kita segera. Syukur-syukur besok sudah di kita  suratnya biar langsung kita urus, selesai,” kata LaNyalla saat melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan dengan mengunjungi Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Jumat (28/5/2021).

Bupati Sidrap Mahmud Yusuf kepada LaNyalla meminta bantuan DPD RI atas permasalahan hibah 27 ton kurma dari Arab Saudi yang tertahan di Surabaya. 

Senator Jawa Timur itu langsung meminta Sylviana Murni selaku Ketua Komite III sebagai  merupakan mitra dari Kementerian Agama (Kemenag), untuk menghubungi pihak-pihak terkait. 

Baca juga :

Ditambahkan LaNyalla, DPD RI berkomitmen untuk mengetahui langsung setiap persoalan di daerah. Oleh karena itu, mantan Ketum PSSI ini rajin turun ke daerah untuk menyerap aspirasi agar bisa menjembatani dengan pusat. 

“Sejak saya dilantik menjadi Ketua DPD RI pada Oktober 2019 lalu, saya sudah bertekad untuk keliling daerah, berjumpa dengan kepala daerah dan stakeholder di daerah. Untuk melihat dan mendengar langsung permasalahan yang terjadi di daerah,” tegasnya. 

Sementara itu Sylviana Murni langsung menghubungi pihak Kemenag saat masih berada di Kantor Bupati Sidrap. Ia juga menghubungi pihak Kementerian Perhubungan sebagai otoritas pengawas pelabuhan. 

“Saya telepon dirjennya. Ini kan seharusnya secara logika sudah dimengerti Sidrap itu (dekat) Makassar Sulawesi Selatan. Kan tidak ada Sidrap Surabaya. Makanya kita segera urus, mudah-mudahan kurmanya masih aman,” ucap Sylviana Murni. (Bag)