Atlet PB Djarum Bawa Pulang Gelar Juara di Austrian Open 2021

Spread the love

JakCityNews (Jakarta) –  Atlet-atlet PB Djarum kembali mendulang kesuksesan di turnamen berskala internasional. Setelah memboyong dua gelar juara di Slovenia International 2021, kali ini klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah tersebut membawa trofi juara di Austrian Open 2021.

Pada turnamen level international series yang memperebutkan total hadiah sebesar 5.000 dollar US ini, gelar Juara Ganda Putri berhasil diraih oleh pasangan Serena Kani/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Pasangan ganda putri asal PB Djarum Serena/Ketut sukses mengalahkan ganda asal Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Yap Cheng Wen di babak final. Berbekal kemenangan dua gim dengan skor 21-12, 21-16, Serena/Ketut berhasil naik podium pada kejuaraan yang dilangsungkan di Graz, Austria.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin  mengatakan,  kemenangan di Austrian Open 2021 merupakan sebuah pencapaian gemilang dari target yang dipatok kepada para atlet PB Djarum yang bertanding, agar mampu meraih gelar juara dalam setiap turnamen yang diikuti. Kemenangan ini menuntaskan dahaga para atlet PB Djarum setelah pada kejuaraan Spain Masters 2021 mereka harus puasa gelar.

Baca juga :

“Kemenangan ini sesuai dengan harapan kita. Karena targetnya di setiap turnamen yang diikuti ada atlet yang berhasil meraih juara satu. Di Spain Masters 2021 memang tidak dapat gelar juara, tapi pada Slovenia International 2021 boyong dua juara dan masih sesuai target. Walaupun ada beberapa nomor yang meleset karena belum berhasil di nomor mix double, tapi pencapaian atlet PB Djarum sudah cukup membanggakan,” kata Yoppy pada Senin (31/5/2021).

Pelatih & Manajer Tim Atlet Dewasa PB Djarum Vita Marissa mengatakan kemenangan di Austrian Open 2021 merupakan hasil membanggakan dari berbagai persiapan yang telah dijalani tim jelang turnamen.

“Semua prestasi dan gelar yang kita dapatkan, tujuannya untuk Tanah Air tercinta. Mudah-mudahan bulutangkis akan selalu bisa membawa kebanggan Indonesisa di mata dunia,” katanya. (Alvim)