Komite IV DPD RI Dorong Penyaluran Dana PEN di Jatim

Spread the love

JakCityNews (Jakarta) – Wakil Ketua Komite IV DPD RI, Elviana meminta perbankan penyalur dana PEN untuk melakukan percepatan penyaluran dana PEN di Provinsi Jawa Timur guna mendorong kinerja pertumbuhan ekonomi, dengan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat. 

“Komite IV DPD RI bersama-sama dengan Perbanas, OJK dan stakeholder terkait sepakat untuk bersinergi dalam melakukan pengawasalan dan pengawasan, edukasi dan sosialisasi atas kebijakan-kebijakan sektor jasa keuangan terkait Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada tahun 2021 kepada masyarakat dan daerah, ” kata Elviana saat kunjer ke Jawa Timur, Senin (31/5/2021).

Dalam sambutannya Elviana mengatakan program PEN yang salah satunya adalah penempatan dana PEN pada perbankan, diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi. 

“Stimulus yang diberikan melalui program PEN tersebut diharapkan membantu bank dalam menaikkan permintaan kredit,” tambahnya. 

Elviana selaku Pimpinan Komite IV DPD RI  menyatakan Komite IV DPD RI mendukung adanya sinergi kebijakan antar lembaga dan stakeholder terkait dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional di Provinsi Jawa Timur.

“Perlu adanya pelibatan Badan Pusat Statitik (BPS) pada penyediaan data program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) khususnya dalam penyaluran Banpres Produktif Usaha Mikro (BUPM),” kata Elviana. 

Kunker dalam rangka Pengawasan Pelaksanaan Penyaluran Dana Program PEN pada Sektor Perbankan Daerah, ke Provinsi Jawa Timur dipimpin Wakil Ketua Komite IV Hj. Elviana, MSi serta didampingi Wakil Ketua Casytha A. Kathmandu, dan Wakil Ketua Novita Anakotta. (Bag)