LaNyalla Minta Pemkot Aceh Percepat Relokasi Pasar Al-Mahirah Lamdingin

Spread the love
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

JakCityNews (Banda Aceh) – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh untuk segera merelokasi Pasar Al-Mahirah Lamdingin dan serius menangani perbaikan dan pembangunan fasilitas pasar agar aktivitas perdagangan dan perekonomian masyarakat kembali normal.

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, penataan harus sesuai dengan Qanun Nomor 1 Tahun 2018 tentang RPJMD Banda Aceh Tahun 2017-2022.

“Saya meminta agar segera dilakukan relokasi dan pada saat yang sama segera perbaiki dan bangun fasilitas pasar agar aktivitas perdagangan dapat kembali berlangsung dan perekonomian masyarakat bergerak lagi,” tutur LaNyalla, Rabu (2/6/2021).

Baca juga :

Menurutnya, aktivitas dan jual beli di pasar tradisional tersebut sudah berlangsung puluhan tahun. 

“Maka dari itu perlu didukung dengan fasilitas pasar yang memadai, sebagaimana keinginan Pemkot Banda Aceh untuk melakukan penataan kota menjadi lebih baik,” kata LaNyalla.

Mengenai berbagai macam kendala yang dihadapi seperti pro-kontra masyarakat, LaNyalla berharap pemkot dapat  menyelesaikan permasalahan melalui pendekatan persuasif agar kebijakan pemerintah dalam menyiapkan fasilitas pasar berjalan dengan baik.

“Saya mengimbau senator asal Dapil Aceh untuk turut serta memantau pembangunan relokasi pasar ini agar berbagai kendala dapat segera diatasi dan masyarakat dapat segera merasakan manfaat dari pembangunan pasar,” harap LaNyalla. (Bag)