Ketua MPR RI Ajak Komunitas Otomotif Perkuat Jatidiri Bangsa

Spread the love

JakCityNews (Jakarta) – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang “Bamsoet” Soesatyo mengajak semua kalangan untuk merapatkan barisan. Membangun komitmen bersama dan tidak pernah merasa bosan untuk membangun wawasan kebangsaan dan memperkuat jati diri bangsa.

“Langkah VBCI mengoptimalkan momentum peringatan HUT ke-39 sebagai media Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, patut didukung dan diapresiasi, ” kata¬† Bamsoet dalam Syukuran HUT ke-39 VBCI sekaligus Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Komplek Gedung MPR RI, Jakarta, Minggu (6/6/2021).

Bamsoet menambahkan spirit kebersamaan dan kultur organisasi VBCI yang keanggotaannya bersifat inklusif dan merangkul semua golongan, menjadikannya sebagai rumah besar bagi seluruh pecinta mobil Volkswagen, tanpa adanya sekat sosial ekonomi yang membatasi.

Karenanya lanjut Bamsoet, peringatan HUT ke-39 VBCI harus menjadi momentum untuk semakin menegaskan eksistensinya sebagai klub otomotif yang mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan, semangat solidaritas, brotherhood, dan gotong royong.

Baca juga :

Setelah komunitas VBCI, Bamsoet juga mengajak para anggota HDCI untuk membantu pemda dan pusat dalam mempromosikan berbagai destinasi pariwisata. Salah satunya melalui berbagai touring maupun berbagai aktivitas lainnya. Sehingga bisa mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Bamsoet menambahkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di bawah kepemimpinan Kang Ridwan Kamil juga sudah menawarkan kepada para pecinta otomotif untuk memanfaatkan lahan di daerah sekitar Jatinangor untuk pengembangan industri modifikasi otomotif, sebagai bagian menggerakan ekonomi rakyat. 

“Modifikasi otomotif termasuk dalam turunan lima sektor bidang manufaktur yang mendapat prioritas pengembangan oleh Presiden Joko Widodo dalam mempersiapkan Indonesia memasuki era Revolusi Industri 4.0,” kata Bamsoet dalam Inagurasi Honorary Member HDCI di Komplek MPR RI, Jakarta, Minggu (6/6/2021). (Bag)