Anis Matta : Penting Efek Moral Bantuan Kemanusian Palestina

Spread the love

JakCityNews (Jakarta) – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta berpendapat masyarakat tak mempersoalkan besar kecilnya bantuan kemanusiaan yang diberikan untuk rakyat Palestina. Terpenting,  bantuan kemanusiaan tersebut sebagai bentuk dukungan moral bagi perjuangan rakyat Palestina untuk memerdekakan diri dari penjajahan Israel.

“Terpenting bantuan kemanusiaan itu adalah efek moralnya bagi saudara-saudara kita para pejuang di Palestina,” kata Anis Matta saat menjadi keynote speaker dalam Webinar ‘SPEAKS UP FOR PALESTINE: Masih Adakah Masa Depan Palestina?’, Minggu (6/6/2021).

Menurut Anis Matta, adanya bantuan kemanusiaan dari Indonesia tersebut, menunjukkan rakyat Indonesia dan semua bangsa di dunia mendukung sepenuhnya perjuangan rakyat Palestina memerdekakan diri dari Israel.

Baca juga:

“Bahwa mereka tidak berdiri sendirian, bahwa mereka punya saudara di Indonesia. Mereka punya saudara di Malaysia, mereka punya saudara di seluruh belahan bumi ini,” katanya.

Anis menambahkan rakyat Palestina ditakdirkan untuk berdiri di  garis depan mewakili semua bangsa di dunia untuk melawan penjajahan.

“Itu sebenarnya yang ingin kita sampaikan kepada saudara-saudara kita di Palestina, supaya mereka tegar sebagai umat yang ditakdirkan berdiri di Garda depan kita dalam melawan tirani melawan penjajahan,” tegas Anis Matta. (Bag)