Langsung Masuk Pelatnas, Berlakukan Promosi dan Degradasi

Spread the love

JakCityNews (Jakarta) – ┬áTidak ada istirahat yang panjang bagi pemain terbaik di kompetisi basket Indonesia. Usai selesaikan perjuangan klub di final kompetisi IBL Pertamax Indonesia 2021, delapan pemain langsung ditarik ke Timnas Basket Indonesia untuk hadapi even terdekat yaitu, FIBA Asia Cup 2021.

Mereka yang dipanggil memperkuat Pasukan Merah Putih adalah Agassi Yeshe Goantara, Vincent Rivaldi Kosasih, Govinda Julian Saputra, dan Andakara Prastawa Dhyaksa. Mereka dari Pelita Jaya. Kemudian dari Satria Muda ada Hardianus Lakudu, Juan Laurent Kokodiputra, Arki Dikania Wisnu, dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus.

“Mereka sudah harus gabung besok (selasa, red),” ungkap Asisten Pelatih Timnas Basket Indonesia Wahyu Widayat Jati.

Baca juga :

Artinya, para pemain yang tampil di final IBL Pertamax 2021 itu hanya memiliki waktu istirahat sehari saja. Hanya hari senin mereka bisa bebas beraktifitas di luar rutinitas sebagai pemain basket karena final IBL baru selesai minggu malam.

Dengan masuknya kedelapan pemain ini maka pelatnas Timnas Basket Indonesia sudah diisi 17 pemain. Sebelumnya Pelatih Timnas Basket Indonesia telah memanggil sembilan nama. Mereka adalah Ali Baghir, Yudha Saputera, Aldi Izzatur, Dame Diagne, dan Serigne Modou Kane. Selanjutnya ada Mohammad Arighi, Kevin Sanjaya, Abraham Damar Grahita, dan Widyanta Putra Teja.

“Selama pelatnas, promosi dan degradasi berlaku. Pada akhirnya kami hanya akan memaksimalkan 12 pemain untuk hadapi pertandingan nanti,” jelas Wahyu yang ngetop disapa Cacing ini. (Alvim)