Ketua DPD RI Harap 999 Masjid Peninggalan Presiden Soeharto Bermanfaat untuk Negeri

Spread the love

JakCityNews (Magetan) – Ketua DPD RI, AA LaNyalla menyambut positif peluncuran buku tentang 999 Masjid yang dibangun mendiang Presiden ke-2 RI itu. Terbitnya buku tersebut bisa menjadi informasi bagi masyarakat terhadap peninggalan Presiden Soeharto.

Pembangunan 999 masjid oleh Soeharto, dilakukan melalui Yayasan Bakti dan tersebar di seluruh Indonesia. Masjid-masjid tersebut dibangun menggunakan uang yang dikumpulkan dari PNS-PNS dan masyarakat.

“Ini hal positif yang diwariskan mendiang. Melalui buku tersebut masyarakat akan mengetahui masjid mana saja yang dibangun oleh Presiden Soeharto,” tutur LaNyalla di sela-sela kunjungannya di Magetan, Jawa Timur, Kamis (10/6/2021).

Baca juga :

Menurut Ketua DPD RI, apa yang dilakukan Presiden Soeharto membangun hampir seribu masjid sangatlah menginspirasi. LaNyalla berharap tindakan Presiden Soerharto menjadi warisan yang berguna.

“Semoga 999 masjid yang dibangun Presiden Soeharto dapat membawa manfaat untuk negeri ini, karena banyak bermanfaat bagi masyarakat, khususnya umat muslim. Semoga hal ini menjadi contoh bagi kita semua agar mampu mewariskan sesuatu yang berguna untuk banyak orang, baik itu sarana ibadah ataupun sarana pendidikan,” ujar senator Jawa Timur itu.

Menurut LaNyalla, membangun negara dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun ia mengingatkan pembangunan harus dilakukan secara baik dan sesuai hukum.

“Saya berharap apa yang dilakukan Presiden Soeharto bisa menjadi teladan bagi kita semua. Saat ini juga sudah banyak pahlawan kemanusiaan yang melakukan hal serupa. Semoga akan lebih banyak lagi,” katanya. (Bag)