Empat GM dan 17 MI Meriahkan Turnamen Catur Piala Ketua MPR

Spread the love

JakCityNews (Jakarta) – Sebanyak empat Grand Master (GM) dan 17 Master Internasional ikut memeriahkan Turnamen Catur Indonesia Master Tahun 2021, memperebutkan piala bergilir Ketua MPR RI dan piala tetap Menpora RI, di area lobi Gedung Nusantara V Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (19/6/2021).

Empat GM tersebut diantaranya GM Susanto Megaranto, GM Cerdas Barus, GM Novendra Priasmoro, dan GM perempuan Medina Warda Aulia.

Sementera Master Internasional yang bakal tampil yakni Yoseph T.Taher, Sean W. Cuhendi, F Firmansyah, Muhammad L. Ali, Danny, Juswanto, Azarya Jodi S, Anjas Novita, M. Ervan, Irwanto S, Ivam Situru, Gilbert, Nasib Ginting, Tirto, Dede Liu, Tirta C.P, Awam Wahono, Taufik, Halay, Ronny Gunawan dan Andi Suhendra.

Sedang peserta dari atlet Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) adalah Women Internasional Master (WIM) Chelsie Monica Ignesias Sihite, Dewi Ardhiani Anastasia Citra, Ummi Fisabilillah, Shanti Nur Abidah, Dita Karenza, Laysa Latifah. Peserta juga ada 7 dari daerah hasil seleksi atau kualifikasi mengawakili provinsi.

Baca juga :

“Ini merupakan pertandingan atau turnamen catur keempat yang saya ikuti sejak saya di DPR, dan sekarang di MPR. Kita selenggarakan turnamen Grand Master Catur Indonesia memperebutkan piala bergilir Ketua MPR dan piala tetap Menpora, kerja sama antara Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI), MPR RI dan Menpora, ” ujar Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, kepada pers, di media center Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/6/2021).

Sementara Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto menegaskan, turnamen ini merupakan turnamen catur besar yang diselenggarakan tatap muka setelah selama ini dilakukan secara virtual. Untuk kali pertama, Indonesia telah menempatkan 4 pecatur, 2 pria dan 2 wanita di World Cup dan mereka semua akan main memperebutkan piala ketua MPR tersebut.

“Turnamen itu tetap menjaga prokes dan semua peserta sudah divaksin. Jadi kita tidak perlu takut tetapi kita tetap menjaga, yang penting di bulan depan orang yang dua di sini juga akan ikut world cup,” ujar Utut didampingi GM Susanto Megaranto dan Irene Kharisma Sukandar (Women Grand Master/WGM). (Bag)