TMMD 2021 Nunukan Lampaui Target Bisa Buka Jalan Sepanjang 1.850 Meter di Desa Binusan Dalam

Spread the love
Perwira Seksi Teritorial Lettu Inf Muhajir saat memberikan pengarahan di lapangan (ist).

JakCityNews (Nunukan) – Warga Desa Binusan Dalam memberikan respon positif terhadap program kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Wilayah Perbatasan ke-111 Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara.

Apalagi dikentarai bahwa efektifitas dan efisiensi kerja menjadi salah satu kunci suksesnya dalam pelaksanaan program TMMD Wilayah Perbatasan ke-111 Tahun 2021 Kodim 0911/Nunukan tersebut. Untuk mewujudkan keinginan dan harapannya tersebut, Kodim menurunkan sejumlah alat berat dan berhasil menggarap pembukaan badan jalan sepanjang 1.850 Meter.

Hasilnya pun sungguh diluar dugaan. Tak bisa dipungkiri ternyata bisa melampaui target dari yang sudah direncanakan sebelumnya. Sedangkan bukti tersebut diperlihatkan manakala pelaksanaan kegiatan Pra TMMD yang diadakan beberapa hari sebelum pembukaan secara resmi oleh Bupati dan Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (15/6/2021) kemarin.

Baca juga :

Alat berat yang diturunkan TMMD dalam pelaksanaannya bisa melampaui target (ist).

Menurut Perwira Seksi Teritorial Lettu Inf Muhajir bahwa tujuan pelaksanaan Pra TMMD sendiri adalah untuk menyicil pekerjaan atau sasaran sehingga bisa diselesaikan secara tepat waktu dengan tetap mengutamakan aspek kualitas pembangunan.

“Yang jelas, kita tidak ingin bekerja tergesa-gesa. Malah dengan adanya Pra TMMD kemarin bisa membuat kinerja kita semakin efektif. Belum lagi yang sangat kita khawatirkan adalah kondisi cuaca yang tidak menentu. Apabila tidak diantisipasi maka akan menghambat kerja kita dalam menuntaskan sasaran pada pelaksanaan TMMD kali ini,” kata Lettu Muhajir, Rabu (16/6/2021).

Lebih jauh Lettu Muhajir menambahkan terkait sasaran pembukaan badan jalan ini menjadi sangat penting sekali. Sebab, selain bisa dimanfaatkan warga dalam mobilitas, juga berfungsi untuk kegiatan TMMD dalam menurunkan material disasaran lainnya.

“Jadi, tidak hanya melaksanakan kegiatan pada sasaran fisik pembukaan badan jalan. Saat ini juga sedang berlangsung rehab rumah tidak layak huni (RTLH) yang digarap secara tersebar di Desa Binusan Dalam, pembuatan sarana penampungan air bersih dan MCK,” terang Lettu Muhajir, menutup keterangannya. (Agsa).