Keluar Masuk Desa Kian Mudah, Dulu Tak Bisa Berboncengan

Spread the love
Warga Desa Binusan Dalam sudah bisa memakai motor dengan berboncengan. (ist)

JakCityNews (Nunukan ) – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Perbatasan ke- 111 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara, terus berusaha memajukan wilayah pedesaan dan membantu warga setempat.

Selain melaksanakan kegiatan TMMD yang mengerjakan sasaran fisik di Desa Binusan Dalam tepatnya RT 11, Kodim 0911/Nunukan juga terus melakukan pendekatan yang humanis dalam pelaksanaan sasaran nonfisik terhadap warga.

Adalah Zaenal Abidin (46) salah satu warga Desa Binusan Dalam di RT 11 yang kini sudah mulai lega dan tersenyum. Sebelumnya, Zaenal mengaku, untuk keluar masuk pemukiman saja harus bena-benar memastikan kondisi jalan dan kepentingan aktivitas.

“Kalau kemarin, kita masih pikir-pikir kalau mau keluar. Takut terjebak atau bahkan separah-parahnya jatuh saat berkendara,” kata Zaenal, Jumat (18/6/2021).

Baca juga :

Jalan yang digarap oleh Satgas TMMD wilayah Perbatasan ke 111 sepanjang 1.850 meter dengan lebar 6 meter itu sudah tembus, bahkan melampaui target sebelumnya yang hanya direncanakan sepanjang 1.000 meter.

Sejak 1 Juni 2021 lalu, TMMD telah menggelar kegiatan Pra TMMD dan memang memprioritaskan pembukaan badan jalan. Hal tersebut dilakukan lantaran menghindari hambatan yang datangnya dari faktor cuaca.

Zaenal juga menyebutkan, dulu naik motor sendiri saja khawatir apalagi boncengan sama anak isteri.

“Jangankan boncengan, sendiri aja takut jatuh. Sekarang Alhamdulillah sudah dibuka oleh TMMD dan bisa dirasakan langsung manfaatnya,” ungkapnya. (Gat)