DPR Tetap Gelar Raker dan Serap Aspirasi ke Masyarakat

Spread the love
Acara Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI bersama Pimpinan dan Anggota DPR RI, serta jajaran sekretariat jenderal DPR RI, dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP), di Tangerang Selatan, Banten, Jum’at, (18/6/2021).

JakCityNews (Tangerang Selatan) – Sekjen DPR RI Indra Iskandar, menegaskan DPR RI tetap menyelengarakan kegiatan rapat kerja bersama mitra kerja (Kementerian/Lembaga) secara fisik dengan protokol kesehatan ketat, maupun virtual kendati terinformasi adanya Anggota DPR, beberapa Tenaga Ahli dan pegawai terpapar positif COVID-19.

“Selama COVID-19 berlangsung, DPR tetap berupaya melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai lembaga legislatif. Hal ini terlihat nyata DPR tetap melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai lembaga Legislatif, ” tegas Indra Iskandar, dalam sambutannya di Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI bersama Pimpinan dan Anggota DPR RI, serta jajaran sekretariat jenderal DPR RI, dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP), di Tangerang Selatan, Banten, Jum’at, (18/6/2021).

Indra Iskandar menegaskan, pihaknya tetap mengupdate perkembangan COVID-19 setiap hari di lingkungan DPR. Seluruh  pekerjaan maupun kegiatan yang sudah menjadi tanggung jawab kesekjenan sama sekali tak terganggu. 

“Semua yang terpapar selalu kita update. Intinya saya bertanggung jawab kepada teman-teman media baik secara personal maupun secara bersama-sama,” kata Indra.

Indra Iskandar menyatakan selain tetap menggelar rapat dengan prokes yang ketat, Anggota DPR juga tetap turun langsung ke masyarakat untuk melakukan penyerapan aspirasi dan pengawasan atas pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Baca juga :

Eksistensi media lanjut Indra, juga selalu melekat setiap kegiatan kedewanan, sebab, kehadiran media tak dapat dipisahkan sebagai distributor informasi. Media mempunyai peran penting untuk menyalurkan informasi kepada masarakat.

“Media berperan meningkatkan pengetahuan dan menjawab keingintahuan masyarakat terkait upaya penanganan COVID-19 melalui penyampaian informasi berlandaskan data yang jelas dan akurat sehingga informasi disampaikan betul-betul terpercaya,” katanya.

Forum komunikasi dan sosialisasi yang diikuti oleh 92 wartawan ini, menghadirkan pembicara Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan ST Ananta Wahana, dan pengamat politik Pangi Sarwi Chaniago.

“Dengan bertukar pikiran, diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan sensitifitas wakil rakyat dan wartawan dengan seluruh permasalahan yang dihadapi, khususnya dalam masa pandemi COVID-19 ini, ” kata Indra. (Bag)