Ditahan Skotlandia Tanpa Gol, Inggris ‘Mengalah’ Demi Hindari Resiko

Spread the love

JakCityNews (Eropa) – Satu dari dua pilihan yang dimiliki tim ‘Tiga Singa’ Inggris saat menghadapi Skotlandia, telah dibuat pasukan Gareth Southgate, Sabtu (19/6/21) dini hari WIB. Seperti diprediksi JakCityNews sebelumnya, Inggris sepertinya harus ‘mengalah’ di Stadion Wembley demi menghindari ‘resiko mengerikan’ di babak 16 besar, usai bermain imbang tanpa gol dengan Skotlandia.

Dengan tambahan satu angka ini, tim ‘Tiga Singa’ tetap berada di urutan kedua Grup D dengan empat poin. Pasukan Southgate kalah produktivitas gol dari Republik Ceko yang masih memimpin Grup D usai ditahan Kroasia 1-1, beberapa jam sebelumnya. Urutan kedua, jelas sebuah posisi yang ideal dan diinginkan pasukan Southgate daripada harus lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Seperti yang sudah dibeberkan JakCityNews, terkait undian babak 16 besar dari laman resmi UEFA sebelumnya, tim yang lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D, akan bertemu tim-tim kuat, sekelas Portugal, Prancis, dan Jerman dari Grup F. Sebaliknya, beban akan lebih ringan jika lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D. Karena akan bertemu tim-tim sesama runner-up dari Grup E yang kemungkinan ditempati Swedia, Polandia, atau Slowakia.

Baca juga :

Alasan inilah yang membuat Inggris kemungkinan tidak terlalu ngotot untuk memenangkan pertandingan kontra Skotlandia. Padahal, di atas kertas, Inggris jauh lebih diunggulkan dari Skotlandia. Sejarah pertemuan kedua tim bahkan selalu memihak kepada Tiga Singa. Namun Harry Kane dan kolega tidak mampu menjebol gawang Skotlandia selama 90 menit laga yang ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Terkait hasil pertandingan, Southgate bahkan tidak kecewa dan menilai hasil imbang tanpa gol, sebagai sesuatu yang cukup adil.

“Kami tidak menciptakan peluang yang cukup nyata untuk memenangkan pertandingan, tetapi saya tidak berpikir kami pantas mendapatkannya atau kehilangannya juga. Tetapi yang pertama dan yang terutama, ini mungkin hasil yang adil,” kata Southgate seperti dikutip laman resmi UEFA, usai pertandingan.

Dengan hasil ini, belum ada satupun tim di Grup D yang sudah memastikan tempat di babak 16 besar. Pasalnya, Kroasia dan Skotlandia yang berada di urutan dua terbawah dengan satu angka, masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Kepastian tim mana yang akan lolos ke babak 16 besar di Grup D, baru akan ditentukan pada laga pamungkas yang digelar secara bersamaan pada 23 Juni mendatang.  Ceko bakal tantang Inggris di London dan Kroasia sambangi Skotlandia di Glasgow. (nuj)