Ambisi Tim Dinamit ‘Ledakkan’ Stadion Parken

Spread the love
Tim ‘Dinamit’ Denmark.

JakCityNews (Eropa) – Tim ‘Dinamit’ Denmark bakal mengusung ambisi untuk ‘meledakkan’ Stadion Parken dengan luapan kegembiraan saat menghadapi Rusia pada laga pamungkas Grup B Piala Eropa 2020, Selasa (22/6/21), 02:00 WIB. Meski menjadi juru kunci, lolos ke babak 16 besar bukan sesuatu yang mustahil bagi pasukan Kasper Hjulmand.

Saat ini Denmark berada di urutan terbawah Grup B, tanpa angka. Namun bukan berarti mereka tidak bisa lolos dari ‘lubang jarum’, mengingat masih adanya peluang untuk menggeser posisi Rusia yang kini berada di urutan kedua dengan tiga poin. Syaratnya, mereka harus bisa mengalahkan Rusia, minimal dengan selisih dua gol atau lebih. Hal itulah yang diyakini Hjulmand terkait peluang Denmark untuk bisa lolos ke babak 16 besar dan memberikan luapan kegembiraan di Parken.

“Kami belum selesai di turnamen ini. Kami akan melakukan segalanya untuk mengalahkan Rusia. Kami siap untuk berlari tanpa henti di Parken dan menyajikan malam yang magis. Rasanya seperti Piala Eropa kami baru dimulai. Tetapi kami juga menghormati Rusia, ini akan jadi laga yang berat dan tentunya kami butuh level dukungan yang tinggi dari para suporter seperti sebelumnya,” kata Hjulmand seperti dikutip Reuters, jelang pertandingan.

Baca juga :

Usaha untuk memberikan luapan kegembiraan bagi para fans di Parken, bukan tanpa alasan bagi pasukan Hjulmand. Selain tidak turut berpartisipasi pada Piala Eropa edisi sebelumnya di Prancis, Denmark juga harus mengawali kompetisi Piala Eropa kali ini dengan insiden yang tidak mengenakan pasca insiden Christian Eriksen di laga pembuka.

“ini akan menjadi laga yang sangat emosional bagi kami dan bagi semua orang di Parken,” tegas Hjulmand.

Jika bisa mengalahkan Rusia dengan selisih dua gol atau lebih, Denmark kemungkinan finis di urutan kedua Grup B. Dengan syarat, Finlandia kalah dari Belgia pada laga lainnya pada saat yang bersamaan di Saint-Petersburg. Jika itu terjadi, maka ketiga tim yakni Denmark, Rusia, dan Finlandia, sama-sama mengoleksi tiga poin dan hitung-hitungan siapa yang akan mendampingi Belgia di babak 16 besar, akan ditentukan lewat produktivitas gol.

Pun, Rusia sudah pasti tidak ingin tinggal diam. Pelatih Stanislav Cherchesov bahkan sudah mengisyaratkan anak-anak asuhnya untuk tampil ‘mati-matian’ demi tiket ke babak 16 besar. “Kami pastikan, ini akan menjadi laga yang sengit. Mereka (Denmark), akan lebih diuntungkan lewat dukungan suporter di Parken. Tapi kami akan mengeluarkan semua yang kami miliki untuk lolos ke babak selanjutnya,” tegas Cherchesov. (nuj)

Rusia vs Denmark; Selasa (22/6/21), 02:00 WIB; Stadion Parken

REKOR PERTEMUAN :

01/03/12, Denmark v Rusia 0-2

PRAKIRAAN PEMAIN :

Rusia (3-5-2) : Safonov (g); Barinov, Diveev, Dzhikiya; Karavaev, Ozdoev, Zobnin, Golovin, Kuzyaev; Miranchuk; Dzyuba.

Denmark (4-3-3) : Schmeichel (g); Wass, Kjaer, Christensen, Maehle; Delaney, Hojbjerg, Jensen; Braithwaite, Wind, Poulsen.