LaNyalla : Ketua Kadin Terpilih Harus Bawa Kemajuan Dunia Industri – Perdagangan

Spread the love
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

JakCityNews (Jakarta) – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyampaikan pesan kepada dua calon Ketua Umum Kadin yang akan bertarung dalam Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin di Kendari, 30 Juni 2021 pekan depan.

Dua nama yang akan bersaing untuk menjadi posisi Ketum Kadin, yaitu Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid diminta menunjukkan kapasitasnya melalui adu gagasan agar para pemilih di Munas bisa mengetahui visi misi para calon.

“Ketum Kadin terpilih nanti harus mampu membawa kemajuan dunia industri dan perdagangan. Apalagi Kadin punya pekerjaan rumah (PR) besar mengingat banyak dunia usaha terimbas kuat akibat pandemi Covid-19,” katanya LaNyalla dalam siaran pers yag diterima Senin (2/6/2021).

LaNyalla pun berharap agar Kadin memiliki gebrakan penting yang dapat menjaga keseimbangan antara kebijakan yang dibuat oleh pemerintah dan dunia industri serta perdagangan.

Baca juga :

“Ketum Kadin terpilih nanti harus mampu membawa kemajuan dunia industri dan perdagangan. Apalagi Kadin punya pekerjaan rumah (PR) besar mengingat banyak dunia usaha terimbas kuat akibat pandemi Covid-19,” tuturnya.

LaNyalla menyatakan menantikan gagasan besar dari dua caketum Kadin. Khususnya mengenai solusi perbaikan dunia industri dan perdagangan yang terhempas pandemi.

“Kita tahu sektor seperti pariwisata dan biro perjalanan sempat mati suri karena pandemi. Walau sekarang perlahan mulai bangkit, tapi keadaannya belum bisa menutupi banyaknya kerugian pelaku usaha. Belum lagi sektor ritel juga sangat terdampak hingga membuat sejumlah perusahaan besar gulung tikar. Di sinilah Kadin harus hadir memberikan solusi,” kata LaNyalla. (Bag)