Bersama Dubes Asing, Pimpinan DPD RI Bahas Potensi Daerah Hingga Pendidikan

Spread the love
Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin menghadiri undangan jamuan makan malam dari beberapa Duta Besar, Selasa (22/6/2021), yang bertempat di Kedutaan besar negara Seychelles untuk Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat,

JakCityNews (Jakarta) – Bersama beberapa Duta Besar, Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin berbicara kerja sama antar parlemen hingga peluang terhadap potensi daerah untuk dapat membangun kerja sama kepada pihak luar negeri.

Sultan berharap pertemuan Selasa (22/6/2021) malam, dapat menguatkan sinergisitas negara Indonesia dan dengan negara-negara sahabat bukan hanya dalam hubungan antar parlemen dan pemerintah.

“Tetapi juga di seluruh sektor yang dapat menghubungkan antara dua negara, khususnya dalam membangun kerjasama dunia usaha,” ujar Sultan.

Baca juga :

Sultan juga menambahkan, sebagai lembaga tinggi negara tentu DPD RI memiliki kepentingan strategis dalam menjalin hubungan diplomatik antar parlemen lintas negara. Hal ini tentu akan memberikan ruang kerja sama yang besar antar parlemen guna berkontribusi untuk menyelesaikan permasalahan global.

Untuk mewujudkan kualitas hubungan yang kokoh dan saling menguntungkan terhadap negara sahabat, lanjut Sultan, bukan sekedar melibatkan hubungan antara pemerintah dengan pemerintah atau parlemen antar parlemen saja, melainkan pula mesti melibatkan hubungan antara pelaku usaha dengan mitranya.

“Tak kalah pentingnya masyarakat dengan masyarakat baik dibidang pendidikan, sosial dan budaya, ” ujarnya. (Bag)