Kalahkan Portugal 1-0, ‘Kemenangan Mahal’ Belgia Jelang Hadapi Italia

Spread the love
Timnas Belgia.

JakCityNews (Eropa) – Sukses mengalahkan Portugal 1-0, Senin (28/6/21) dini hari WIB, tampaknya menjadi ‘kemenangan mahal’ yang harus dibayar Timnas Belgia. Hal itu terjadi menyusul kondisi Kevin de Bruyne dan Eden Hazard yang harus terbaring di ruang perawatan cedera, usai laga.

Seperti diketahui, De Bruyne harus ditarik keluar pada menit ketiga babak kedua setelah mendapat tekel keras dari lawan. Sementara Eden Hazard ditarik keluar pada penghujung babak kedua setelah mengalami masalah otot. Kini keduanya harus terbaring di ruang perawatan yang memungkinkan mereka terancam absen saat melawan Italia pada babak perempat final di Allianz Arena, Sabtu (3/7/21), 02:00 WIB.

Namun pelatih Roberto Martinez belum bisa memastikan keduanya bakal absen. Ia masih berharap kedua pemain pulih sebelum bentrok dengan Italia.

“Terlalu dini untuk mengatakan tentang apa yang bisa kami lakukan untuk keduanya. De Bruyne mengalami masalah pada pergelangan kaki, dia benar-benar kesulitan berputar di babak kedua. Sementara Eden Hazard ada masalah di ototnya, tetapi kami masih menunggu diagnosanya,” kata Martinez dikutip Metro.uk.

Baca juga :

Belgia memang punya waktu 4-5 untuk memulihkan kondisi De Bruyne dan Eden Hazard kembali seperti semula. Namun jika berkaca dari ‘cedera kambuhan’ yang dialami keduanya, akan sulit untuk membuat mereka fit 100 persen sebelum bentrokan di Allianz Arena. Situasi itu tentu akan mengganggu usaha Iblis Merah, julukan Timnas Belgia untuk mengalahkan Italia. Namun Martinez menegaskan bahwa timnya punya banyak pemain empuni.

Sebut saja Thorgan Hazard yang tampil mengesankan yang diplot sebagai gelandang serang saat menghadapi Portugal. Penampilan ciamiknya di laga itu, mampu menjebol gawang Portugal pada menit ke-42, sekaligus menjadi penentu kemenangan Belgia dan melaju ke perempat final. Tanpa Bruyne dan Eden Hazard, Belgia bahkan mampu menghasilkan dua gol saat menggilas Rusia 3-0 dan satu gol ke gawang Denmark sebelum menang 2-1 di fase grup.

Di sisi lain, Italia yang tampil mengesankan di fase grup, harus susah payah untuk melaju ke babak perempat final. Pasukan Roberto Mancini itu harus memainkan babak perpanjangan waktu 2×15 menit untuk menyingkirkan tim sekelas Austria 2-1 di Stadion Wembley, Mingu (27/6/21) dini hari kemarin. Gli Azzurri, julukan talia baru bisa memecah kebuntuan, lewat gol Federico Chiesa (95″) dan Matteo Pessina (105″), sebelum Austria memperkecil kekalahan. (nuj)