Anggota DPRD DKI H Beceng Minta Warga Ibukota Patuhi Aturan PPKM Darurat

Spread the love
Anggota DPRD DKI Jakarta HR Khotibi Achyar S.Ip alias H Beceng dari Partai Golkar (ist).

JakCityNews (Jakarta) – Memasuki hari keempat diterapkannya Pemberlakuan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat (3-20 Juli 2021), diharapkan bisa memenuhi target. Utamanya demi menurunkan angka kasus penyebaran COVID-19 di Ibukota Jakarta. Oleh karenanya, sangat dibutuhkan partisipasi semua pihak.

Namun bagaimana menurut salah satu anggota DPRD DKI Jakarta, HR Khotibi Achyar S.Ip atau yang akrab dengan nama H Beceng (Betawi Cengkareng)? Ia justru ingin mengajak warga masyarakat, khususnya di Ibukota Jakarta, agar patuh dan mengikutinya dengan memiliki kesadaran tinggi.

“Mari lindungi diri kita sendiri dan keluarga. Makanya, bagi warga yang bukan untuk keperluan bekerja atau mencari nafkah atau penghasilan, sebaiknya jangan bepergian. Dan lagi, waktu dua minggu nggak terlalu lama, jika tinggal di rumah saja,” ucap politisi Partai Golkar itu kepada JakCityNews, Selasa (6/7/2021).

Baca juga :

Diutarakan H Beceng lebih lanjut, baik Pemerintah Pusat, Pemprov DKI maupun daerah-daerah lain di kawasan Bodetabek juga sedang diterapkan PPKM Darurat. Jika berhasil, tambah H Beceng, setidaknya bakal menyelamatkan jiwa manusia yang lebih besar lagi. Sebab kata ‘darurat’ itu sendiri memiliki arti yang sudah sangat mengkhawatirkan atau membahayakan

“Maka itu, khusus bagi warga masyarakat Jakarta, sebaiknya ikuti aturan yang ada. Untuk menunda bepergian, apalagi dengan tujuan kurang penting. Tinggal bersama keluarga di rumah, justru jauh lebih aman dan nyaman,” paparnya.

Begitu pula untuk aparat TNI, Polri dan elemen lain yang diterjunkan melaksanakan PPKM Darurat, diharapkan H Beceng, perlu bersikap tegas. Tentunya sambil mengedukasi warga masyarakat, baik itu terkait di bidang hukum maupun bidang kesehatan. “Yang jelas, saya yakin kok kalau warga masyarakat Ibukota cenderung patuh,” kata H Beceng, mengakhiri. (Gatot)