Demi Eriksen, Denmark Siap Bikin Tiga Singa ‘Menciut’

Spread the love
Tim Tiga Singa Inggris bakal menyambut Denmark.

JakCityNews (Eropa) – Tim Tiga Singa Inggris bakal menyambut Denmark dengan ambisi mengukir sejarah di Piala Eropa 2020 saat kedua tim bentrok pada babak perempat final di Stadion Wembley, Kamis (8/7/21), 02:00 WIB.

Terlepas dari ‘kutukan’ di Piala Eropa, efek Christian Eriksen, akan membuat Denmark tampil dengan motivasi berbeda, seraya membuat Tiga Singa ‘menciut’.

Dilansir laman resmi UEFA, Eriksen bersama keluarga serta tim medis yang merawatnya saat terkena serangan jantung, mendapat undangan khusus untuk menjadi tamu istimewa pada partai final Piala Eropa di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/21), 02:00 WIB mendatang.

Namun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Eriksen untuk memenuhi undangan khusus tersebut, hingga saat ini. Kemungkinan ia baru bisa memberikan konfirmasi jika Denmark lolos ke partai final.

Kabar itu jelas menjadi ‘cambuk’ bagi pasukan Kasper Hjulmand untuk mengalahkan Inggris dan lolos ke final. Jika itu terjadi, kehadiran Eriksen di Wembley pada partai final, akan memberikan atmosfer istimewa bagi Eriksen dan juga Denmark.

Baca juga :

“Ini akan menjadi pertandingan yang emosional bagi kami dan juga Eriksen. Saya percaya Eriksen selalu ada di setiap usaha yang kami lakukan di Wembley (melawan Inggris) nanti,” kata kapten Denmark, Simon Kjaer.

Usaha Kjaer dan kolega untuk bisa lolos ke partai final, bukanlah hal yang mustahil. Apalagi dalam dua pertemuan terakhir di ajang UEFA National League tahun lalu, tim berjuluk Dinamit itu mampu menahan Inggris tanpa gol di Kopenhagen dan menang 1-0 di Wembley.

Selain itu, masih ada ‘kutukan’ yang menghantui Tiga Singa di Piala Eropa. Sejak digulirkan pertama kali pada 1960 silam, Tiga Singa belum sekalipun mampu menjejakkan kaki mereka di partai puncak.

Alasan itulah yang membuat pelatih Inggris, Gareth Southgate tidak ingin anak-anak asuhnya terlena, meski tampil dengan dukungan lebih di Wembley dan belum pernah kebobolan hingga sejauh ini.

“Saya ingatkan kepada para pemain, tidak semua hal berjalan sesuai dengan rencana. Ini mengenai hal-hal yang telah kami lalui karena Anda harus tetap tenang dalam situasi-situasi seperti ini,” seru Southgate, seperti dinukil laman resmi UEFA.

Untuk itu, Southgate kemungkinan akan menerapkan gaya permainan berbeda dengan pola 4-2-3-1. Tiga Singa kemungkinan akan banyak menunggu serangan Denmark untuk selanjutnya ‘memukul’ dengan serangan balik yang mematikan.

Sedangkan Denmark tidak akan banyak melakukan perubahan dengan tetap menerapkan skema 3-4-3, seperti yang mereka lakukan saat mengalahkan Republik Ceko 2-1 di babak 16 besar. (nuj)

Inggris vs Denmark; Kamis (8/7/21), 02:00 WIB; Stadion Wembley

REKOR PERTEMUAN :

15/10/20, Inggris vs Denmark 0-1

09/09/20, Denmark vs Inggris 0-0

06/03/14, Inggris vs Denmark 1-0

10/02/11, Denmark vs Inggris 1-2

PRAKIRAAN PEMAIN :

Inggris (3-2-3-1) : Pickford (g); Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Phillips; Saka, Mount, Sterling; Kane.

Denmark (3-4-3) : Schmeichel (g); Vestergaard, Christensen, Kjaer; Stryger Larsen, Delaney, Hojbjerg, Maehle; Damsgaard, Dolberg, Braithwaite.