Ketua DPD RI Berharap Kontingen RI Berprestasi di Olimpiade Tokyo

Spread the love
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

JakCityNews (Jakarta) –  Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap,  Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, 23 Juli-8 Agustus mendatang, dan telah resmi dilepas Presiden Joko Widodo bisa meraih prestasi maksimal.

LaNyalla tak lupa mengajak seluruh masyarakat memberikan dukungan kepada kontingen Indonesia.

“Mari kita doakan agar perjalanan kontingen RI lancar, dan bisa mengikuti Olimpiade Tokyo dengan sebaik-baiknya serta mendapatkan hasil yang maksimal,” tutur LaNyalla, Sabtu (10/7/2021).

Dari total 33 cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Tokyo, Indonesia  tampil di 8 cabang, yaitu atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar.

Bulutangkis masih menjadi harapan utama Indonesia untuk meraih medali emas. Tim bulutangkis Indonesia sendiri sudah ke Jepang pada Kamis (8/7/2021), sekitar pukul 23.15 WIB.

Baca juga :

Rencananya, cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo akan dipertandingkan di Musashino Forest Sport Plaza pada 24 Juli-2 Agustus 2021.

LaNyalla sangat yakin tim bulutangkis Indonesia akan memberikan hasil yang baik di Olimpiade Tokyo, seperti sebelum-sebelumnya.

“Masyarakat Indonesia menaruh harapan besar kepada ganda putra yang diwakili Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta ganda campuran yang diwakili Praveen Jordan/Melati Daeva. Saya optimistis mereka bisa pulang membawa medali emas,” katanya.

Tidak hanya bulutangkis, LaNyalla memiliki keyakinan para atlet bisa memberikan prestasi yang maksimal bagi bangsa.

Mantan Ketua Umum PSSI itu berharap para atlet berjuang maksimal untuk memperbaiki peringkat Indonesia. “Kita berharap prestasi bisa dioptimalkan, sehingga peringkat Indonesia bisa lebih baik dibanding olimpiade sebelumnya. Kalau bisa, Indonesia masuk 20 besar,” tuturnya. (Bag)

Tinggalkan Balasan