Bamsoet Minta Keluarga Besar FKPPI Taat PPKM Darurat, Prokes Dan Vaksinasi

Spread the love
Ketua MPR RI yang juga menjabat Kepala Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo.

JakCityNews (Jakarta) Р Ketua MPR RI yang juga menjabat Kepala Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo menegaskan, ketaatan masyarakat menjalankan PPKM Darurat dan protokol kesehatan serta kesediaan mengikuti vaksinasi Covid-19, merupakan cerminan bela negara di masa pandemi Covid-19.

Sebab, dengan langkah tersebut masyarakat tidak hanya melindungi diri, keluarga serta anggota masyarakat, tetapi  juga turut mencegah kehancuran negara.

“Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri TNI-Polri dan Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (KB FKPPI) di berbagai daerah harus menjadi teladan bagi setiap anggota masyarakat sekitar. Karena jika pandemi Covid-19 ini terus berlarut akibat masyarakat tidak taat PPKM Darurat, tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan, serta menghindari vaksinasi, selain menyebabkan jatuhnya korban jiwa juga akan menyebabkan krisis ekonomi, sosial, dan politik yang berkepanjangan. Jika dibiarkan terus berlarut, akan membuat Indonesia semakin hancur,” ujar Bamsoet dalam acara Sapa Pengurus Cabang KB FKPPI, secara virtual dari Jakarta, Selasa (13/7/2021).

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini juga mengajak pemerintah bersama personil TNI-Polri lebih bijaksana dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat). Khususnya, dalam menyikapi masyarakat yang masih membuka warung atau tempat berjualan sebagai mata pencaharian.

Baca juga :

“Sesuai ketentuan PPKM Darurat, warung tetap diperbolehkan beroperasi dengan catatan tidak menimbulkan kerumunan dan tidak menyediakan makan di tempat. Makanan atau jualan yang dijual bisa dibungkus (take away). Para pelaku usaha warung maupun usaha mikro lainnya, mereka tidak memiliki gaji bulanan. Melainkan mengandalkan pendapatan harian dari berjualan, karenanya tidak boleh ditutup begitu saja,” tandas Bamsoet.

Untuk membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi Covid-19, FKPPI akan membentuk Gugus Tugas Vaksinasi Covid-19. Mengingat FKPPI pernah sukses menjalankan vaksinasi Covid-19 untuk 3.000 lansia dan pekerja sektor pariwisata, yang dilakukan di Hotel Sultan pada media April 2021. Melalui Gugus Tugas, kesuksesan tersebut akan disebarkan hingga ke FKPPI di berbagai daerah. 

“Dengan bergotong royong, pemerintah bertindak sebagai penyedia vaksin, Gugus Tugas FKPPI akan bekerjasama dengan berbagai stakeholders untuk menyiapkan tenaga kesehatan sekaligus sarana dan prasarana yang dibutuhkan, seperti jarum suntik dan tempat pelaksanaan vaksinasi. Sehingga membantu mengurangi beban kerja sekaligus beban pengeluaran negara,” pungkas Bamsoet. (Bag)

Tinggalkan Balasan