Pangdivif 1 Kostrad Tinjau Latihan Pembentukan Satuan Raider di Jajaran Divif 1 Kostrad TA 2021

Spread the love

JakCityNews (Jawa Barat)- Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi didampingi Asintel Kasdivif 1 Kostrad dan Asops Kasdivif 1 Kostrad meninjau Latihan Pembentukan Satuan Raider Jajaran Divif 1 Kostrad TA 2021, bertempat di Gunung Sumbul Ciwidei Komplek, Bandung, Jawa Barat.

Latihan ini sebelumnya resmi dibuka oleh Pangdivif 1 Kostrad di Pusdikif Cipatat Kab. Bandung Barat.

Baca juga :

Dalam peninjauannya, Pangdivif 1 Kostrad yang didampingi Komandan Latihan (Danlat) Lattuk Raider Jajaran Divif 1 Kostrad TA 2021 Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos., menyampaikan bahwa latihan Raider merupakan salah satu implementasi dan kebijakan Pimpinan TNI AD dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dan kualitas tempur satuan jajarannya.

“Kepada pelaku latihan, manfaatkan kesempatan yang ada untuk menimba dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. Segera sesuaikan diri dengan situasi latihan dan pedomani instruksi para pelatih agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

“Berlatihlah dengan serius tetapi tetap memperhatikan faktor keamanan karena latihan ini sangat besar resikonya, apalagi masih ada kurang lebih dua bulan kedepan latihan yang akan dijalani di daerah latihan Ciwidey Komplek dan Gunung Sumbul Kabupaten Bandung serta tahap Rawa Laut di Cilacap Jawa Tengah,” pungkas Pangdivif 1 Kostrad. (*/JCN).

Tinggalkan Balasan