Divif 3 Kostrad Wujudkan Wilayah Sul-Sel Bebas Covid-19 dengan Serbuan Vaksin

Spread the love

JakCityNews (SulSel) – Sebagai upaya turut mensukseskan program vaksinasi nasional dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Divif 3 Kostrad menggelar Serbuan Vaksin dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, bertempat di Mako Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan. Jum’at (16/07/2021).

Serbuan Vaksin digelar di dua tempat dan pada hari yang berbeda dimana hari pertama bertempat di Mako Divif 3 Kostrad pada tanggal 16 dengan sasaran sebanyak 400 Persit Divif 3 Kostrad dan masyarakat khususnya wilayah Bontomarannu Kompleks.

Sementara itu, gelombang kedua bertempat di Mako Brigif PR 3 Kostrad pada tanggal 17-18 dengan sasaran sebanyak 500 Persit Brigif PR 3 Kostrad dan masyarakat khususnya wilayah Kariango Kompleks.

Baca juga :

Sesuai SOP, bahwa proses vaksinasi dibagi dalam enam meja yaitu mulai dari pengecekan suhu dilanjutkan registrasi, scrining, vaksin, input p.care, sampai dengan observasi.

Aster Kasdivif 3 Kostrad, Letkol Inf Hadi Soenaryo dalam kunjungannya memantau langung pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksin.

“Vaksin ini tidak hanya berfungsi untuk melindungi diri sendiri, namun juga untuk melindungi orang-orang sekitar. Ketika kebanyakan orang dalam suatu komunitas divaksinasi Covid-19 untuk melawan suatu penyakit, kemampuan patogen untuk menyebar menjadi terbatas, ini disebut kekebalan kelompok,” tuturnya. (Penkostrad).