Jabar Juara Ujicoba Bola Voli PON XX Papua

Spread the love

JakCityNews  (Jakarta) – Tim putra Jawa Barat (Jabar) menjuarai laga Ujicoba Bola Voli PON XX Papua, usai mengalahkan tuan rumah DKI Jakarta 3-0 (25-21, 25-21, 25-21) pada partai final yang berlangsung di GOR PPOP Ragunan Jakarta Selatan, Minggu (29/8/2021).

Kemenangan yang dicapai Farhan Halim dkk. itu sekaligus menjadikan tim Jabar belum terkalahkan dalam empat laga yang dijalani dari tiga babak penyisihan dan satu final. Dengan prestasi tersebut, Jabar mendapatkan uang pembinaan Rp 40 juta. Sedangkan DKI Jaya sebagai runner up memperoleh Rp 25 juta.

Untuk juara tiga yang diraih tim Papua mendapatkan Rp 10 juta. Tim Papua menang atas JawaTengah 3-2 (23-25, 25-19, 21-25, 25-18, 15-9) pada perebutan tempat ketiga. Jateng sebagai juru kunci menerima Rp 7,5 juta.

Ujicoba yang diselenggarakan atas kerjasama Pengprov PBVSI DKI Jakarta dan Dinas Olajraga dan Pemuda DKI Jakarta ini diikuti empat tim putra DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Papua.

Pelatih Jabar, Agus Irawan mengaku puas dengan hasil yang dicapai anak asuhnya, meski persiapan yang hanya satu pekan menghadapi even ini.

Baca juga :

“Persiapan Jabar sangat minim. Kita latihan lengkap belum. Dimas tiga hari menjelang ke Jakarta berangkat,” ujar Agus usai final.

Menurutnya, kemenangan di partai final tim asuhannya karena padu.

“Secara materi tim Jabar unggul di atas sedikit dari DKI,” tukasnya.

Sementara itu, pelatih DKI Jakarta, Viktor Laiyan mengatakan tim asuhannya tampil di bawah form. “Anak-anak bermain tidak seperti biasanya. Mereka tampil di bawah form,” tambahnya.

Ketua Umum Pengprov PBVSI DKI Jakarta, M. Taufik merasa puas atas terselenggaranya ujicoba ini.

“Karena dengan adanya event ini, tim DKI dan daerah lain mendapatkan kesempatan bertanding dan mencoba tim,” ujarnya dalam sambutan penutupan.

Dalam sambutannya, wakil ketua DPRD DKI Jakarta itu mengucapkan terima kasih kepada para sponsor, yakni Disorda DKI Jakarta, PP PBVSI, Pengprov PBVSI DKI Jakarta, KONI DKI Jakarta, dan penggagas acara yaitu Komjen Pol. Paulus Waterpauw.

Pada hari terakhir tersebut juga dilaksakan eksibisi tim putri DKI Jakarta menang atas Papua Barat 3-0 (30-28, 25-15, 25-21) (eles)