Tim Voli Putra Jatim Waspadai Jabar

Spread the love

JakCityNews (JAKARTA) – Tim bola voli putra Jawa Timur (Jatim) mewaspai kekuatan Jawa Barat (Jabar) pada PON XX Papua, yang dijadwalkan berlangsung 30 September hingga 12 Oktober 2021 mendatang.

Peraih medali emas putra pada PON XIX Jabar 2016 lalu itu mewaspadai Jabar dari segi materi pemain yang dimiliki tim besutan Agus “Bruno” Irawan itu. “Materi pemain Jabar masih terbilang lengkap. Ada Dimas, Farhan, Gunawan, Sandi Akbar dan lain-lain,” ungkap pelatih Jatim, Ibarsjah Djanu Tjahjono yang dihubungi, Senin (6/9/2021).

Demikian pula dengan tim-tim lain seperti Jateng yang diperkuat pemain nasional, Donni. Dan juga DKI Jakarta yang terdapat seter nasional, Dio Zulfikar, serta tuan rumah Papua. “Kita tidak ingin meremehkan semua calon lawan kita di PON nanti,” tambahnya.

Namun, mantan pelatih timnas putra, itu juga tetap mewaspadai tim lain seperti DKI Jakarta, Jateng, dan juga tuan rumah Papua. “Saya sempat melihat tim-tim itu melalui siaran langsung stasiun televisi O-Channel saat laga Ujicoba Bola Voli PON XX Papua lalu di Jakarta,” tuturnya.

Pada PON XX Papua nanti, Jatim tidak diperkuat pemain bintang mereka, seperti Rivan Nur Mulki yang pada perhelatan pesta olahraga nasional multi event itu nanti, bermain di Liga Jepang. Demikian pula dengan seter timnas, Nizar Zulfikar yang usianya sudah melewati persyaratan PON, yakni 25 tahun.

Meski begitu, Ibarsjah tetap berani menargetkan tim asuhannya akan mampu mempertahankan medali emas di Papua nanti.(eles)

Tinggalkan Balasan