Tim Voli Putri Papua Siap Tampil dan Raih Medali Emas PON XX Papua

Spread the love
Tim bola voli putri tuan rumah Papua .

JakCityNews (JAKARTA) – Tim bola voli putri tuan rumah Papua sudah siap tampil dan mencapai target yang dicanangkan dengan meraih medali emas pada PON XX Papua, 30 September – 12 Oktober 2021 mendatang.

Pelatih kepala tim putri Papua, Ayub Hidayat mengatakan kalau persiapan yang dilakukan tim asuhannya selama ini sudah maksimal. “Persiapan selama satu setengah tahun yang kami lakukan selama ini sudah maksimal,” ujarnya saat dihubungi Senin (6/9/2021).

Tim Papua dipersiapkan di Jawa Timur satu setengah tahun lalu. Setelah itu, pada 1 April 2021 pindah berlatih di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kemudian, Rabu (1/9/2021), berangkat ke Jayapura, Papua.

Menurut Ayub, banyak kendala selama persiapan tim. Di antaranya terdapat atlet yang menghadapi ujian dan keperluan sekolah lainnya. Di samping itu, adanya pandemi Covid-19 menjadi salah satu kendala dalam mempersiapkan tim. “Tapi semua kita hadapi dan kita berikhtiar menghadapi PON XX nanti,” tambah Ayub.

Baca juga :

Di dalam menghadapi PON XX Papua ini, Ayub ingin memberikan yang terbaik kepada warga Papua dengan mempersembahkan medali emas. “Tampil di hadapan warga sendiri tentunya kita harus tampil baik dan meraih medali emas,” tukasnya.

Mengenai calon lawan yang akan di hadapi, mantan pelatih nasional ini mengungkapkan jika semua lawan nanti cukup berat. Akan tetapi, sebelum bertolak ke Papua, timnya mendapat kesempatan berujicoba dengan tim Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah di Jakarta. Dari hasil ujicoba itu timnya kalah dua kali dari Jabar dan DKI Jakarta, serta sekali menang dari Jateng.

“Dengan ujicoba itu kami mendapat bayangan tentang kekuatan dan kelemahan kami, sehingga kami evaluasi. Begitu juga dengan tiga tim yang kami hadapi di dalam ujicoba itu, bisa kami pelajari. Sayangnya salah satu tim kuat yakni Jatim belum kami ketahui kekuatannya,” papar Ayub.(eles)

Tinggalkan Balasan