Meski Tanpa Rivan, Tim Voli Putra DKI Jakarta Tetap Anggap Jatim Lawan Kuat

Spread the love

JakCityNews (JAKARTA) – Meski tim bola voli putra Jawa Timur tidak diperkuat pemain terbaiknya, Rivan Nurmulki pada perhelatan PON XX Papua mendatang, pelatih putra DKI Jakarta, Viktor Laiyan tetap menganggap juara bertahan itu adalah salah satu lawan terkuat bagI tim asuhannya.

“Ada atau tidak ada Rivan, Jatim adalah salah satu lawan terkuat di samping Jabar. Mereka (Jatim) memiliki materi pemain yang lengkap. Banyak Rivan-Rivan lain akan muncul,” ujar Viktor saat dihubungi Rabu (8/9/2021).

Seperti diketahui, Rivan dipastikan tidak tampil di ajang pesta olahraga multi event nasional itu karena bermain di Liga Jepang.

Apalagi, tambah Viktor, kekuatan dan kelemahan Jatim belum pernah dilihat. Karena selama ini Jatim tidak pernah melakukan ujicoba dengan tim-tim lainnya. Lain halnya dengan Jabar yang sudah tiga kali berujicoba dengan DKI Jakarta. “Jadi kita buta dengan Jatim. Tapi saya yakin Jatim itu kompak,” sambung Viktor lagi.

Namun demikian, Viktor tetap optimis akan mampu mengatasi Jatim di ajang PON XX di Papua nanti. Bahkan, lanjut Dio Zulfikar dkk. optimis mampu mempersembahkan medali emas bagi kontingen DKI Jakarta seperti yang dicanangkan Pengprov PBVSI DKI Jakarta.

Saat ini tim bola voli putra DKI Jakarta masih terdiri dari 13 pemain. Dijadwalkan Hari Jumat (10/8/2021) akan diumumkan 12 pemain yang terjun di Papua nanti. Di ajang PON XX Papua cabang bola voli yang akan berlangsung 30 September hingga 12 Oktober 2021 nanti,  memberikan kuota 12 pemain bagi seluruh tim yang tampil.(eles)

Tinggalkan Balasan