Tim Voli Putri Jabar Bertekad Pertahankan Medali Emas Di PON XX Papua

Spread the love

JakCityNews (JAKARTA) – Tim bola voli putri Jawa Barat bertekad mempertahankan medali emas pada perhelatan PON XX Papua mendatang, 30 September hingga 12 Oktober 2021, seperti yang diraih pada PON sebelumnya yang bergulir di Bandung, PON XIX 2016 lalu.

Tekad tersebut dikemukakan pelatih kepala tim putri Jabar, Risco Herlambang. “Kita ditargetkan meraih medali emas di PON XX Papua oleh KONI Jabar dan Pengprov PBVSI Jabar,” ujar Risco saat dihubungi Selasa (14/9/2021).

Menurutnya, target yang dicanangkan KONI dan Pengprov PBVSI Jabar, itu merupakan tekadnya pula. Oleh sebab itu, di Papua nanti timnya akan berbuat sekuat tenaga untuk mempersembahkan medali emas bagi kontingen Jabar.

Tekad itu tentunya tidak dengan mudah diraih Wilda Siti Nurfadilah Sugandi dkk. Risco mengakui calon lawannya di Papua nanti akan berusaha untuk meraih medali emas. Seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, dan tentunya tuan rumah Papua.

“Calon lawan-lawan itu tentunya menjadi ancaman bagi Jabar. Namun, akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih medali emas,” tukas mantan pelatih timnas putri itu.

Diakuinya, DKI Jakarta merupakan saingan kuat bagi Jabar dalam meraih emas. Dalam tiga kali uji tanding dengan tim asuhan M. Anshori itu, dua kali Jabar meraih kemenangan dan sekali kalah. “Sedangkan Jatim belum pernah kami berujicoba,” tambahnya.

Menurut Risco, timnya melakukan persiapan sejak dua tahun lalu. Namun, adanya pandemi covid-19, timnya mengalami kendala dalam persiapan.(eles)

Tinggalkan Balasan