Kurban Sapi dan Kambing di Kompleks Parlemen, Wujud Ketaatan di IdulAdha

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar (kacamata) menghadiri penyembelihan hewan kurban (Foto : Dok.DPR)

JakCityNews (Jakarta) — Keluarga besar Sekretariat Jenderal DPR RI, bersama Sekretariat Jenderal MPR dan Sekretariat Jenderal DPD RI menggelar penyembelihan hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya IdulAdha 1445 H, di halaman Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/6/2024).

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengucapkan terima kasih kepada para pengkurban dan berharap daging kurban bisa terdistribusi dengan baik untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Syukur alhamdulillah pada kurban tahun ini kita mendapatkan ada 11 sapi dan 7 kambing, cukup banyak. Kami mengucapkan terima kasih bagi para pemberi kurban di Masjid Baiturrahman ini. Tentu kami berharap ini adalah wujud dari ketaatan kita pada Allah, pada keikhlasan umat untuk berbagi terhadap sesama, baik mereka yang bekerja di lingkungan Sekretariat Jenderal MPR, DPR, DPD,” ujar Indra melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (20/6/2024).

Indra menambahkan daging kurban tersebut nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan kantor Setjen MPR RI, DPR RI, dan DPD RI berdasarkan data yang sudah diidentifikasi oleh panitia kurban. “Memang tahun ini sedikit turun ya, tahun lalu 15 sapi, tahun ini 11 sapi gitu. Tapi saya kira ini tidak mengurangi makna dari semangat berkurban yang ada di lingkungan kita, ” katanya.

“Panitia kurban sudah mengidentifikasi masyarakat-masyarakat khususnya yang kurang mampu di sekitar Kompleks Parlemen ini, jumlahnya sudah ada, kita sudah ada datanya. Dan dengan 11 sapi yang ada ini beserta (tujuh) kambing, kita yakin seluruh masyarakat di seputaran Kompleks Parlemen ini akan terdistribusi dengan baik, ” katanya.

Meski mengalami jumlah penurunan hewan kurban dari tahun sebelumnya, namun Indra berharap hal tersebut tidak mengurangi rasa ketaatan pegawai terhadap nilai-nilai yang diajarkan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, dan Siti Hajar. “Memang tahun ini sedikit turun ya, tahun lalu 15 sapi, tahun ini 11 sapi gitu. Tapi saya kira ini tidak mengurangi makna dari semangat berkurban yang ada di lingkungan kita, ” katanya. (gsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.