Inovasi SiCantik Raih Cum Laude dan Go Internasional

JakCityNews (Jakarta) — Inspektur II Setjen DPR RI, Dr.Hj.Furcony Putri Syakura, SH,MH,MKn. sukses meraih piagam penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara atas inovasinya dalam proyek perubahan : Kolaborasi Pembangunan Fraud Control Plan Berbasis SiCantiK (Sistem Pencegahan Tindak Pidana Korupsi).

Perempuan yang karib disapa Conny itu berhasil mengantongi 935 jam pelajaran (JP), meraih prestasi Cum Laude atau sangat memuaskan (masuk peringkat 10 besar) dan meraih penghargaan stand pameran terbaik I dalam pameran proyek perubahan pelatihan kepemimpinan nasional tingkat I Angkatan 58 dari 30 stand pameran yang mengikuti lomba.

“Alhamdulillah, hasil tidak akan menghianati proses. Belajar serius, telaten, rajin, selalu optimis akhirnya diakhiri bahagia, ” ujar Conny di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Cony meraih penghargaan tersebut setelah mengikuti pelatihan kepemimpinan nasional tingkat I angkatan 58 yang digelar LAN, sejak 24 Juli 2023 lalu, hingga diakhiri dengan pemberian sertifikat tanda kelulusan kepada peserta pelatihan ditandatangani oleh Kepala LAN RI dan Sertifikat Pameran oleh Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi, Dr. Basseng, M.Ed, pada tanggal 6 Desember 2023 lalu.

Stand pameran SICanTiK dipilih LAN menjadi stand terbaik karena dinilai unik dan memiliki warna sangat berbeda dengan stand lainnya. Dengan Icon SiCanTiK : warna stand nomor 14 itu, didominasi warna pink, penuh bunga rose hidup warna pink dan putih, dilengkapi aneka foto dengan stakeholder, e-kios yang berisi podcast SiCanTik serta aneka contain menarik lainnya.

“Banyak antrian tamu undangan ingin mengetahui lebih lanjut apa sih sebetulnya SiCanTiK itu melalui tayangan podcast di e_kios, aneka brosur, majalah. Setiap tamu diwajibkan bukan hanya mengisi daftar hadir, tetapi juga memfollow Instagram dari Inspektorat Utama, mendapat kupon gratis satu Cup Coffee milk dingin, goodie bag, dan snack, ” katanya.

Conny menambahkan saat pembukaan seminar policy brief dan pameran proyek perubahan 5 Desember 2023 lalu, ia juga unjuk gigi melalui aksi panggungnya bersama grup tari binaannya (Komunitas Tari Parlemen Setjen DPR RI) menampilkan : Asmaraloka Nusantara Dance.

Usai penutupan pelatihan, pemberian penghargaan, LAN, Cony melalui Majalah SiCantiK bertolak menuju Ottawa, Canada dan diterima oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Canada, Daniel T.S.Simanjuntak, sebagai Knowledge Sharing dengan para Diplomat dan masyarakat Indonesia di Ottawa, pada 12 Desember 2023 lalu.

“Ini merupakan langkah yang sangat maju dalam rangka keberlanjutan jangka menengah dari Inovasi SiCanTiK, ” ujar Cony. (gsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.