‘SiCantik’ Tuai Pujian Pejabat Kalimantan

Inspektur II Setjen DPR RI, Furcony Putri Syakura (kanan) dengan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Barito Selatan, Swita Minarsih.

JakCityNews (Jakarta) – Setjen DPR RI menggelar ‘Knowledge Sharing Pusat Kepada  Daerah Terkait Kolaborasi Pembangunan Fraud Control Plan (FCP) Berbasis SiCantiK (Sistem Pencegahan Tindak Pidana Korupsi)’ bertajuk “SiCantiK For Better Life” di Jakarta, Selasa (15/11/2023). 

Sejumlah pejabat Pemda/DPRD dari Kalimatan menyambut positif sekaligus memberikan apresiasi atas hadirnya FCP berbasis SiCantik yang disesuaikan kebutuhan instansi ini. Jangkauan luas SiCantiK diyakini manfaatnya dapat dirasakan oleh para Sekda, Sekwan, Inspektorat, Kepala Dinas di level Pemda Provinsi, Kabupaten dan Kota. 

Inspektur II Setjen DPR RI, Furcony Putri Syakura (kanan) dengan Sekretaris DPRD Kabupaten Barito Selatan, Pudji Ika Lestari.

Sekretaris DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Hendra menilai SiCantiK sangat bermanfaat untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan ASN yang berada di Kabupaten Pulang Pisau agar lebih baik lagi. “Kami banyak belajar dari Sekretariat Jenderal DPR RI, ” ujarnya.

Testimoni lainnya terlontar dari Pudji Ika Lestari selaku Sekretaris DPRD Kabupaten Barito Selatan. Ia menilai SiCantik bermanfaat untuk  mencegah praktek yang mengarah pada tindak pidana korupsi di DPRD Kabupaten Barito Selatan. 

“Pertemuan hari ini yang diinisiasi oleh Ibu Cony sangat bermanfaat karena tidak saja dapat ilmu SiCantik tetapi juga wawasan lain terkait persidangan DPR RI, ” katanya.

Inspektur II Setjen DPR RI, Furcony Putri Syakura (kanan) dengan Sekretaris DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Hendra

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Barito Selatan, Swita Minarsih pun ikut memberikan pujian. “Knowledge Sharing SiCantik dari Ibu Cony akan menambah net working daerah terhadap pusat dan mencegah terjadinya praktek yang mengarah pada tindak pidana korupsi di lingkungan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM di Barito Selatan, ”  ujarnya. 

Inspektur II Setjen DPR RI, Furcony Putri Syakura mengatakan Knowledge Sharing Pusat Kepada Daerah Terkait Kolaborasi Pembangunan FCP dapat dimanfaatkan untuk saling menambah wawasan tentang pencegahan tindak pidana korupsi. 

“Acara ini digelar dalam rangkaian Implementasi Proyek Perubahan PKN 1 Angkatan 58 Tahun 2023 yang akan berakhir 6 Desember 2023, ” katanya. (gsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.